Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbedaan Renault Kwid dan Climber yang Berbagi Platform Sama

Kompas.com - 23/05/2020, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – New Renault Kwid dan Climber baru diperkenalkan ke Indonesia, Rabu (20/5/2020). Pada dasarnya kedua mobil tersebut memiliki wujud serupa, karena memang diproduksi menggunakan platform sama.

Namun, tetap ada beberapa perbedaan baik pada bagian eksterior dan interior.

Sabung, After Sales Director PT Maxindo Renault Indonesia, akan menjelaskan lebih detail apa perbedaan antara Renault Kwid dan Climber Selain dari pilihan transmisi. Manual (M/T) untuk Kwid dan Automated Manual Transmision (AM/T) untuk Climber.

Pada bagian eksterior depan, Climber memiliki banyak tambahan aksesoris dibandingkan Kwid. Pada bagian depan, ada cover tambahan untuk headlamp dan front skid plate dengan aksen oranye.

Baca juga: Beli Avanza Dapat Diskon Cicilan 50 Persen, DP Rp 50 Jutaan

interior climber dan kwidKompas.com/Fathan Radityasani interior climber dan kwid

Beralih ke samping, Renault Climber memiliki stiker bertuliskan “CLIMBER” yang ada di pintu depan. Selain itu penggantian stiker pada varian Kwid dengan body cladding dari plastik keras berwarna hitam. Serta tambahan roof rail di atapnya.

“Untuk bagian interior, Climber memiliki aksen oranye pada jok depan dan belakang, sedangkan Kwid memiliki model jok dengan motif menyilang dan disertai aksen warna merah,” kata Sabung kepada Kompas.com, Jumat (22/5/2020).

Baca juga: Saat New Normal, Apakah Aturan Berkendara Masih seperti PSBB?

Selain ada perbedaan warna dan motif jok mobil, Climber memiliki center arm rest untuk baris kedua, sedangkan Kwid tidak ada. Untuk fitur keamanan dan sistem hiburan, Climber dan Kwid sama saja. Lalu keduanya menggunakan pelek alloy 14 inci dengan model yang sama.

Diketahui Renault Climber dan Kwid memiliki kapasitas mesin 1.000 cc dengan tenaga maksimum 68 PS pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimum 91 Nm di 4.250 rpm. Untuk Harganya, Renault Kwid M/T Rp 149 jutaan dan Renault Climber Rp 158 jutaan OTR Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com