Cara Komunitas Yamaha Nmax Berinteraksi di Tengah Pandemi

Kompas.com - 22/05/2020, 17:23 WIB
Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) menggelar kumpul akbar nasional ke-3 di Pantai Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dok. YIMMYamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) menggelar kumpul akbar nasional ke-3 di Pantai Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap 20 Mei, komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI), merilis aplikasi untuk para anggotanya di seluruh pelosok Tanah Air.

Aplikasi yang diberi nama YNCI ini merupakan hasil kerja sama dengan PT. Connexist Indonesia dan PT Ondewei Kreatif Komunika. Aplikasi ini dibangun dengan harapan memudahkan masyarakat luas, khususnya komunitas YNCI untuk mendapat informasi tertentu dengan cepat dan tepat waktu.

Baca juga: Yamaha Nmax Bekas di Bursa Lelang Mulai Rp 8 Jutaan

Yudi Kusuma, Ketua Umum YNCI, mengatakan, dengan aplikasi YNCI, anggotanya juga bisa saling berinteraksi satu sama lainnya di fitur forum. Selain itu, bisa saling juga berbagi agenda acara dan kegiatan yang siap tayang, hingga tanya jawab.

Aplikasi YNCIIstimewa Aplikasi YNCI

"Semua bisa kita lakukan sendiri dari mulai update informasi tentang komunitas dan kegiatannya," ujar Yudi, dalam keterangan resminya.

Yudi menambahkan, ada tombol Panic Button untuk emergency jika terjadi sesuatu kepada salah seorang anggota yang terhubung ke data center YNCI emergency. Lalu, bisa dicari anggota YNCI yang sedang berada di area terdekat.

Kurang lengkap juga rasanya jika tak ada bursa jual beli. Tujuannya agar setiap anggota bisa saling membagikan usahanya masing-masing, dari jualan produk pangan, sandang, dan barang bekas.

Baca juga: Diskon Skutik Yamaha, Nmax Tembus Rp 2 Jutaan

"Transaksinya pun aman, karena masuk ke rekening bersama dulu sampai barang diterima pembeli. Aman dan mudah seperti e-Commerce lainnya.," kata Yudi.

Untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari, aplikasi YNCI juga bisa dimanfaatkan penggunanya untuk isi ulang pulsa, transaksi pembayaran listrik, BPJS, PAM, transfer ke rekening, dan lainnya.

"Aplikasi ini dibuat agar mempermudah layanan komunikasi sesama anggota YNCI," ujar Yudi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X