Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Komunitas Yamaha Nmax Berinteraksi di Tengah Pandemi

Kompas.com - 22/05/2020, 17:23 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap 20 Mei, komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI), merilis aplikasi untuk para anggotanya di seluruh pelosok Tanah Air.

Aplikasi yang diberi nama YNCI ini merupakan hasil kerja sama dengan PT. Connexist Indonesia dan PT Ondewei Kreatif Komunika. Aplikasi ini dibangun dengan harapan memudahkan masyarakat luas, khususnya komunitas YNCI untuk mendapat informasi tertentu dengan cepat dan tepat waktu.

Baca juga: Yamaha Nmax Bekas di Bursa Lelang Mulai Rp 8 Jutaan

Yudi Kusuma, Ketua Umum YNCI, mengatakan, dengan aplikasi YNCI, anggotanya juga bisa saling berinteraksi satu sama lainnya di fitur forum. Selain itu, bisa saling juga berbagi agenda acara dan kegiatan yang siap tayang, hingga tanya jawab.

Aplikasi YNCIIstimewa Aplikasi YNCI

"Semua bisa kita lakukan sendiri dari mulai update informasi tentang komunitas dan kegiatannya," ujar Yudi, dalam keterangan resminya.

Yudi menambahkan, ada tombol Panic Button untuk emergency jika terjadi sesuatu kepada salah seorang anggota yang terhubung ke data center YNCI emergency. Lalu, bisa dicari anggota YNCI yang sedang berada di area terdekat.

Kurang lengkap juga rasanya jika tak ada bursa jual beli. Tujuannya agar setiap anggota bisa saling membagikan usahanya masing-masing, dari jualan produk pangan, sandang, dan barang bekas.

Baca juga: Diskon Skutik Yamaha, Nmax Tembus Rp 2 Jutaan

"Transaksinya pun aman, karena masuk ke rekening bersama dulu sampai barang diterima pembeli. Aman dan mudah seperti e-Commerce lainnya.," kata Yudi.

Untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari, aplikasi YNCI juga bisa dimanfaatkan penggunanya untuk isi ulang pulsa, transaksi pembayaran listrik, BPJS, PAM, transfer ke rekening, dan lainnya.

"Aplikasi ini dibuat agar mempermudah layanan komunikasi sesama anggota YNCI," ujar Yudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com