Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jamin Suku Cadang Aman Selama Pandemi Covid-19

Kompas.com - 21/04/2020, 18:42 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjamin ketersediaan suku cadang mobil atau sepeda motor selama masa pandemi Covid-19 atau virus corona.

Christiana Yuwantie, Sparepart Departement, Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), memastikan stok suku cadang Suzuki terutama yang sifatnya fast moving aman.

"Untuk saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan. Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman," kata Christina lewat siaran resmi, (21/4/2020).

Baca juga: Alasan Kenapa Dilarang Pasang Kaca Film Mobil Terlalu Gelap

Selain itu, pelanggan dapat melakukan pembelian suku cadang secara online via aplikasi My Suzuki untuk menjaga keamanan dan kenyamanan supaya tidak perlu melakukan kontak langsung saat pembelian.

Suzuki Satria F150KOMPAS.com / Gilang Suzuki Satria F150

Christina mengatakan, seluruh harga suku cadang di aplikasi My Suzuki tidak berbeda dengan harga yang tercantum di diler resmi Suzuki seluruh Indonesia.

“Saat ini, Jabodetabek menjadi wilayah penyumbang kontribusi penjualan suku cadang Suzuki terbesar yaitu 34 persen, disusul Jawa Tengah 15 persen, dan Jawa Barat 12 persen.

Baca juga: Merawat Visor Helm Pilih Pembersih Water Base atau Alcohol Base?

Untuk itu, kata Christina, pihaknya memastikan diler di daerah tersebut dan di daerah lain, termasuk Makassar, Padang, Jambi, Medan dan Banjarmasin untuk turut melayani pelanggan melalui aplikasi My Suzuki.

"Kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan pelanggan dan tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk mengaplikasikan physical distancing dan #DiRumahAja,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com