Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Langka Yamaha RX 125 Twin, Tembus Rp 65 Juta

Kompas.com - 13/03/2020, 17:54 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha RX 125 Twin pernah dipasarkan di Indonesia pada 1975 hingga 1979. Motor 2-tak ini sekarang mulai populer lagi di antara pecinta motor klasik.

Populasi RX 125 Twin tak banyak di Indonesia, meskipun motor ini dipasarkan selama lima tahun. Sebab, perawatan motor 2-silinder lebih besar dibandingkan motor satu silinder.

Baca juga: Yamaha RX 125 Twin, Pesona 2-Silinder yang Tak Lekang Zaman

Mulyanto, pecinta motor klasik pemilik akun Instagram @motor_tua_jakarta, mengatakan, dirinya pernah merestorasi RX 125 Twin dan terjual dengan harga Rp 35 juta.

Yamaha RX 125 TwinKompas.com/Donny Yamaha RX 125 Twin

"Kalau yang termahal, setahu saya pemilik akun Instagram @scooteristmurphys pernah menjual RX 125 Twin dengan harga Rp 65 juta," ujar Mulyanto, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Menurut Mulyanto, kondisi motor 2-tak 2-silinder tersebut seluruhnya orisinil. Maka itu, harganya bisa tembus Rp 65 juta.

Baca juga: Pesona Yamaha RX 125 Twin yang Layak Dikoleksi

"Sekarang ini, kalau yang masih bahan, pasarannya sih antara Rp 10 jutaan hingga Rp 19 jutaan. Sedangkan untuk yang sudah jadi atau direstorasi, ada di kisaran Rp 20 jutaan sampai Rp 35 jutaan, tergantung kondisi dan pajaknya," kata Mulyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com