Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Sampaikan Strategi Garap Pasar di Indonesia

Kompas.com - 06/03/2020, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMG atau Morris Garage bisa dibilang salah satu merek otomotif ternama di Eropa. Meski begitu MG tetap berstatus pendatang baru di pasar Indonesia, yang dikuasai oleh merek Jepang hingga 90 persen lebih.

Sedikit kilas balik, sebelumnya di Indonesia terdapat beberapa merek asal Amerika Serikat, seperti Ford dan Chevrolet. Namun, kedua merek itu mundur dan hengkang dari Tanah Air lantaran bisnis yang merugi.

Sebagai pendatang baru, MG Indonesia rupanya tak ambil pusing soal anggapan tersebut. Berdasarkan survei internal, perusahaan yakin punya potensi untuk diterima masyarakat Indonesia.

Baca juga: Memotong Lajur Rombongan Touring, Bagaimana Hukumnya?

Ilustrasi MG ZSKOMPAS.com/Dio Ilustrasi MG ZS

“Kami percaya produk kami akan diminati konsumen di Indonesia,” ujar Figo Lee, Managing Director MG Indonesia, kepada wartawan di Jakarta (5/3/2020).

Untuk itu, Figo bakal menyiapkan beberapa strategi untuk menarik minat konsumen. Langkah awalnya dengan membangun brand image, yang bakal menentukan segmentasi pasar di Indonesia.

“Dengan demikian, kami mampu berkembang dan berinovasi. Dan pada akhirnya mampu menghidupkan kembali merek yang meredefinisikan ekspektasi konsumen kami di Indonesia,” katanya.

Baca juga: Menu MPV Murah di Bawah Rp 200 Juta Beserta Fitur Keamanannya

Ilustrasi MG ZSKOMPAS.com/Dio Ilustrasi MG ZS

Selain itu, MG Indonesia juga bakal mengembangkan jaringan penjualan dan layanan aftersales, serta memprioritaskan kualitas pelayanan kepada konsumennya.

“Untuk pertama, kami bakal dirikan 25 outlet di seluruh Indonesia. Itu yang akan menjadi target kami dalam setahun,”ucap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director of MG Motor Indonesia, dalam kesempatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com