Daftar Balapan Dunia yang Terpengaruh Penyebaran Virus Corona

Kompas.com - 03/03/2020, 16:02 WIB
Formula 1 Foto: Daily ExpressFormula 1
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyebaran wabah virus Covid-19 alias Corona ke sejumlah negara membuat jadwal agenda motorsport ikut terganggu. Beberapa balapan paling prestisius dibatalkan atau ditunda menunggu situasi lebih kondusif.

Belum lama kabar paling santer ialah pembatalan kelas MotoGP di seri pembukaan Gran Prix 2020 Qatar, karena pemerintah Qatar memperketat pengawasan. Namun kelas Moto2 dan Moto3 masih digelar karena sebelumnya tim dan pebalap sudah berada di Qatar.

Baca juga: Penjelasan Resmi soal Pembatalan MotoGP Qatar

Pebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)LILLIAN SUWANRUMPHA Pebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

Selain MotoGP ada penyebaran virus juga menggangu jadwal balap Formula 1 balapan mobil listrik Formula E. Termasuk beberapa tes balap seperti tes DTM dan International GT Open.

Berikut beberapa agenda motorsport dunia yang terkena imbas penyebaran wabah virus Corona:

1. Formula E Sanya

Formula E Sanya resmi dibatalkan pada 2 Februari 2020. Pemberitahuan ini merupakan yang pertama. Padahal sedianya ajang balap mobil listrik ini akan digelar pada 21 Maret.

2. Formula 1 GP China

Pemberitahuan dilakukan 12 Februari 2020 atau selang 10 hari dari pembatalan Formula E China. Adapun F1 China semula dijadwalkan digelar pada 19 April 2020.

3. Suzuka Super Formula

Pada 2 Maret 2020 pihak penyelenggara membatalkan tes pra-musim Suzuka Super Formula yang rencananya akan berlangsung pada 9-10 Maret 2020.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X