Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Skutik Bekas yang Paling Cepat Laku di Pasaran

Kompas.com - 03/03/2020, 13:24 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) dipilih banyak konsumen karena praktis untuk digunakan harian. Maka itu, beberapa skutik yang kondisinya bekas bisa cepat terjual.

Di pasaran, ada beragam model skutik yang ditawarkan oleh para diler motor bekas. Dari sekian banyak skutik tersebut, ada tiga skutik yang bisa dibilang banyak dicari konsumen.

Baca juga: Pilihan Skutik Bekas Maksimal Rp 20 Juta, Dapat NMAX dan Vario 150

Yosia Hermanto, dari diler Talenta Motor di bilangan Palmerah, Jakarta Selatan, mengatakan, skutik yang banyak dicari biasanya yang harganya cukup terjangkau. Rata-rata skutik entry level.

Honda All-New Vario 150 eSP diperkenalkan di Bandung.DAM Honda All-New Vario 150 eSP diperkenalkan di Bandung.

"Skutik yang cepat laku biasanya keluaran Honda, seperti BeAT CBS, Vario 125, dan Vario 150," ujar Yosia, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Yosia menambahkan, desain juga berpengaruh dalam penentuan konsumen untuk membeli motor bekas. Menurutnya, motor-motor yang cepat laku memiliki desain yang maskulin atau sporty.

Baca juga: Pilihan Skutik Bekas Rp 7 Jutaan, Bisa Dapat Vario dan Mio Tahun Muda

Untuk tahun produksi 2018, BeAT CBS sekarang ini dipasarkan di kisaran Rp 13 jutaan. Lalu, Vario 125 dengan tahun yang sama pasarannya sekarang ini masih Rp 16 jutaan. Sementara Vario 150, harga bekasnya untuk tahun yang sama ada di angka Rp 18 jutaan.

Wira Gunawan, dari diler Wira Mandiri Motor di bilangan Depok, Jawa Barat, mengatakan, tak hanya Honda, tapi skutik bekas Yamaha juga masih banyak dicari. 

"NMAX masih banyak yang cari bekasnya, mungkin karena lebih terjangkau dibanding harga barunya. Untuk tahun 2018, pasarannya masih Rp 22 jutaan," kata Wira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com