Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Sebulan, Mazda CX-30 Diklaim Terjual Puluhan Unit

Kompas.com - 25/02/2020, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor Mazda di Indonesia, mengawali 2020 dengan meluncurkan CX-30, pada 27 Januari 2020. Belum genap sebulan meluncur, jumlah pembeli mobil SUV (Sport Utility Vehicle) diklaim sudah mencapai 80 unit lebih.

Padahal, harga yang ditawarkan bisa dibilang cukup tinggi, menyerempet angka setengah miliar. CX-30 Touring dijual dengan harga Rp 478,8 juta (OTR Jakarta) dan Rp 482,8 juta (OTR Jakarta). Sedangkan CX-30 GT, dibanderol Rp 518,8 juta (OTR Jakarta) dan Rp 522,8 juta (OTR Jakarta).

Baca juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Mazda CX-30 Dijual Mulai Rp 478 Jutaan

Fedy Dwi Parleksono, Head of Department Public Relations and Media Communications PT EMI, mengatakan, sejauh ini, penerimaan masyarakat terhadap CX-30 cukup positif. Terbukti, di beberapa kota, seperti Surabaya, Palembang, Bandung, Semarang, dan Solo, sudah ada yang inden.

Mazda CX-30Istimewa Mazda CX-30

"Rata-rata inden sekitar 10 unit sampai 15 unit di hampir setiap kota tersebut. Bahkan, untuk kota-kota kecil saja, misalkan Palembang, itu dia lumayan banyaklah, sekitar 5 unit sampai 10 unit peminatnya," ujar Fedy, di sela-sela Media Drive Mazda CX-30, di Ciwidey, Bandung Selatan, Senin (24/2/2020).

Fedy menambahkan, kalau ditotal order yang sudah masuk sekarang ini, jumlahnya bisa mencapai kisaran 80 unit. Kontribusi daerah yang paling banyak masih didominasi Jabodetabek. Sebenarnya, CX-30 sudah ada yang ready stock, tapi harus dibagi-bagi untuk beberapa wilayah.

Baca juga: Selisih Rp 14 Jutaan, Ini Perbedaan Utama Mazda CX-30 dan CX-3

"Sudah ready stock, tinggal nanti pembagian per wilayahnya saja berdasarkan kuota-kuota dari setiap area manajernya saja. Pengiriman mulai dari bulan Februari ini," kata Fedy.

Indennya sendiri tidak lama, Fedy mengatakan, hanya sekitar satu bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com