Mengupas Desain Retro Sporty Honda Genio

Kompas.com - 24/02/2020, 17:52 WIB
Honda Genio KOMPAS.com/GilangHonda Genio
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertengahan tahun lalu Astra Honda Motor (AHM) resmi menambah jajaran skutik entry level 110cc, Honda Genio. Mengusung desain sporty retro, skutik ini hadir untuk milenial yang peduli penampilan.

Genio merupakan produksi massal dari konsep Project G yang diperkenalkan di IMoS 2018 silam. Saat itu banyak spekulasi menyebut bahwa Project G merupakan facelift atau bahkan generasi baru dari Scoopy.

Baca juga: Mesin Sama, Honda BeAT dan Genio Lebih Irit Mana?

Honda Genio KOMPAS.com/Gilang Honda Genio

 

Ternyata setelah diperkenalkan Genio berdiri sebagai produk sendiri. Adapun bentuk fasia depan hingga belakang sebetulnya masih mengikuti versi konsepnya yang pertama kali diperlihatkan.

Boleh setuju atau tidak, tapi sekilas penampilan Genio mirip dengan Scoopy, sehingga membuatnya seolah seperti "adik." Meskipun dalam hal ini ada perbedaan, Scoopy lebih membulat ketimbang Genio.

Honda Genio KOMPAS.com/Gilang Honda Genio

Bentuk lampu depan besar diapit dua lampu sein dan bantuk fasia belakang pada dasarnya garis desain milik Scoopy.

Baca juga: Ini Pemenang Modifikasi Digital Honda Genio

Secara garis besar Genio memang mirip Scoopy tapi vesri lebih kecil. Scoopy lebih retro, membulat dan pakai pelek lingkar 12 inci, sedangkan Genio ''agak'' sporty, kaki-kakinya pun lebih besar ala BeAT dengan pelek 14 inci.

Honda GenioKOMPAS.com/Gilang Honda Genio

Posisi harga Genio berada di tengah-tengah antara BeAT dan Scoopy. Genio tipe CBS dipasarkan seharga Rp 17,5 juta. Sedangkan Genio tipe CBS-ISS dibanderol Rp 17,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X