Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan 20 Tahun, Loyalis CR-V Ingin Honda Bawa Varian Diesel dan AWD

Kompas.com - 24/01/2020, 08:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) bersama komunitas CR-V Club Indonesia (CCI) menggelar acara Honda CR-V 20 Years of Great Adventure. Ajang ini digelar untuk merayakan 20 tahun CR-V mengaspal di Indonesia sejak pertama kali dipasarkan, tahun 2000 silam.

Dalam kegiatan touring lintas generasi CR-V menuju kawasan Ciwidey, Jawa Barat, salah satu perwakilan CCI sempat menyampaikan harapannya untuk HPM bila ingin meluncurkan model baru dari CR-V.

Tak hanya sekadar perubahan desain atau tampilan saja yang berkembang, tapi juga menyangkut dari pengembangan varian lain. Contoh, dengan menghadirkan varian yang belum dipasarkan sebelumnya, seperti CR-V dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Baca juga: Cerita 20 Tahun Eksistensi Honda CR-V di Indonesia

"Ada beberapa harapan dari teman-teman, saat Honda ingin mengenalkan varian baru CR-V, yang belum ada saat ini di Indonesia adalah tipe AWD-nya. Karena saat ini tidak ada, jadi kalau konsumen mau beli harus build up dari luar," ucap Indra Sukmawijaya pengguna CR-V generasi tiga di, Ciwidey, Jawa Barat, Rabu (22/1/2020).

Honda CR-V generasi pertama Honda CR-V generasi pertama

Tak hanya sistem penggerak saja, Indra juga menjelaskan bila beberapa anggota CCI juga menginginkan HPM memasarkan CR-V bermesin diesel seperti yang sudah beredar di beberapa negara.

Menanggapi hal tersebut, Business Innovation and Sales & Marketing HPM Yusak Billy, menjelaskan untuk mesin diesel, saat ini Honda pengembangannya lebih mengarah ke teknologi ramah lingkungan.

Baca juga: Jadi Ancaman HR-V, Honda Monitor Kehadiran Kia Seltos

"Pengembangan kami lebih ke elektrifikasi dan ramah lingkungan, tapi itu bisa jadi masukan lah. Untuk AWD saat ini belum, tapi kalau nanti kondisi pasarnya memungkinkan bisa saja," kata Billy kepada wartawan di Bandung, Kamis (23/1/2020).

Billy mengatakan sebenarnya untuk CR-V AWD ada celah untuk dipasarkan, apalagi pajak kendaraan di Indonesia di 2021 nanti sudah berdasarkan emisi, jadi tidak masalah soal penggerak. Namun demikian, hal tersebut balik lagi dari kondisi pasarnya seperti apa.

HPM bersama komunitas CR-V lakukan CSR bibit ikan tawar di Danau Situ Patenggang HPM bersama komunitas CR-V lakukan CSR bibit ikan tawar di Danau Situ Patenggang

Bersama dengan komunitas, HPM juga merayakan 20 tahun Honda CR-V dengan melakukan kegiatan CSR berupa pelepasan bibit ikan air tawar 200 kilogram di Danau Situ Patenggang.

Pelepasan benih ikan ini bertujuan untuk menambah varitas ikan tawar dan meningkatkan populasi ikan di danau tersebut, yang dengan sendirinya akan menjaga ekosistem alam sekitar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com