Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Kirim Mekanik Jepang untuk Bantu Servis

Kompas.com - 23/11/2019, 10:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki program menarik untuk meningkatkan layanan aftersales. Program ini bahkan sampai mendatangkan mekanik mumpuni dari Jepang.

Ronald Reagan, Head of After Sales Marketing & Development Department PT MMKSI, mengatakan, salah satu programnya adalah Mitsubishi Service Caravan.

Program ini adalah program reguler dari MMC (Mitsubishi Motors Corporation) dan sudah dilaksanakan di beberapa negara di Asia.

Baca juga: Cara Mitsubishi Maksimalkan Kepuasan Pelanggan

"Pada aktivitas Service Caravan ini, bukan hanya mekanik MMKSI yang terlibat. Tapi, kita juga mengundang mekanik MMC dari Jepang," ujar Ronald, saat peluncuran program aftersales Mitsubishi, di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Mitsubishi Service CaravanKompas.com/Donny Mitsubishi Service Caravan

Ronald menambahkan, di Service Caravan ini, konsumen juga dipersilahkan untuk berkomunikasi langsung dan berkonsultasi dengan para mekanik. Tahun lalu, program ini diadakan di Jakarta dan Bekasi.

"Untuk tahun ini, akan kita coba menambah atau memperluas jangkauan dengan mengadakannya di Malang, Surabaya, dan Medan," kata Ronald.

Baca juga: Chevrolet Hengkang, Mitsubishi Bakal Caplok Jaringan Dealer-nya?

Teknisi yang akan ikut di Service Caravan ini ada Sinichi Matsunami yang akan membantu di kota Malang dan Surabaya. Sedangkan Daiki Fujii, akan membantu di kota Medan.

Harianto, juara dunia Global Technician Contest 2019, dari diler Srikandi Mojokerto, akan membantu di tiga kota tersebut. Diketahui, Global Technician Contest 2019 diikuti oleh mekanik dari seluruh negara di dunia.

Berikut jadwal Mitsubishi Service Caravan:

23-26 November 2019

1. Sun Star, Malang
2. Srikandi Wiyung, Surabaya
3. Sun Star Kenjeran, Surabaya

13-17 Desember 2019

1. DIPO Krakatau
2. Nusantara Medan
3. Sardana Medan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com