Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS Bawa Pebisnis Otomotif Lokal Pameran di Luar Negeri

Kompas.com - 26/09/2019, 06:42 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) telah bekerja sama dengan sejumlah event organizer (EO) di mancanegara.

Kerja sama ini membawa beberapa keuntungan, salah satunya terbukanya kesempatan bagi pengusaha otomotif lokal untuk ikut dalam pameran di luar negeri. Cara ini dipercaya menjadi langkah untuk mengenalkan produk Indonesia ke mancanegara, sekaligus memperluas pasar.

Project Officer IIMS 2020 Rudi MF, dalam acara Business Seminar IIMS 2020 ‘Expanding Your Automotive Brand Internationally’ yang berlangsung Rabu 25 September 2019, mengatakan jika kesempatan ini berlaku bagi pebisnis yang sebelumnya sudah pernah mengikuti ajang IIMS.

Baca juga: IIMS Motobike Expo 2019, Semakin Banyak APM yang Ikutan

Pengunjung menyaksikan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mandatang.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung menyaksikan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mandatang.

“Kami telah bekerja sama dengan EO di luar negeri, seperti Thailand dan Cina. Itu ada kesempatan bagi pelaku industri di dunia otomotif untuk ikut pameran di sana,” katanya (25/9/2019).

Rudi berujar, acara terdekat yang bisa diikuti, yaitu Thailand Motor Expo 2019. Khusus bagi pebisnis asal Indonesia akan disediakan waktu pada pekan terakhir (7 – 10 Desember 2019) dengan menempati booth International Paviliun.

Dia juga mengatakan, kesempatan ini terbuka bagi seluruh pengusaha yang menggeluti bisnis otomotif. Mulai dari komponen dan spare part, apparel atau perlengkapan berkendara, hingga aksesori otomotif lainnya.

“Pengusaha otomotif lokal berkesempatan ikut pameran di Thailand selama empat hari secara gratis, mereka juga yang menyiapkan booth-nya. Tapi slotnya terbatas, jadi silakan daftar hubungi kami,” ujar Rudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com