Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: Marquez Kini Lebih Pentingkan Quartararo

Kompas.com - 18/09/2019, 16:16 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ARAGON, KOMPAS.com - Marc Marquez berhasil juara di GP San Marino setelah mengalahkan Fabio Quartararo. Valentino Rossi pun mengatakan, Marquez kini lebih bahagia jka menang dari Quartarao ketimbang dirinya.

Rossi mengatakan, Marquez tahu Quartararo akan bertambah kuat dan bakal jadi lawan tangguh di masa depan. Dibandingkan dirinya, rookie asal Perancis itu punya masa depan yang panjang.

Baca juga: Rossi Kehilangan Taji di Kandang Sendiri

"Tampak bagi saya, Marquez sangat senang karena dia telah mengalahkan Quartararo, yang mana akan menjadi musuh utamanya di tahun-tahun mendatang. Daripada berada di depan saya," kata Rossi mengutip Marca, Rabu (18/9/2019).

Valentino Rossi dibuntuti Marc Marquez pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Valentino Rossi dibuntuti Marc Marquez pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019.

Saat ini Quartararo mengoleksi empat kali naik podium. Dua di antaranya posisi kedua dan dua lainnya finis posisi tiga. Pebalap Yamaha Petronas SRT itu saat ini merupakan rookie favorit di MotoGP. 

Baca juga: Komentar Marquez dan Rossi soal Insiden Sesi Kualifikasi GP San Marino

"Marquez tahu Quartararo akan makin kuat. Umurnya enam atau tujuh tahun lebih muda darinya. Ini akan jadi pertarungan yang sulit, karena Quartararo sangat kuat. Itu mengapa saya pikir itu Marquez sangat bahagia," kata Rossi.

Menang di GP San Marino Marquez selangkah lagi jadi juara dunia MotoGP 2019. Catatan poinnya kini 275 poin, selisih sangat jauh dengan Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua dengan torehan 182 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com