Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Kehilangan Taji di Kandang Sendiri

Kompas.com - 16/09/2019, 08:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

MISANO, KOMPAS.com - Valentino Rossi bukan hanya gagal menang di kandangnya sendiri pada GP San Marino di sirkuit Misano, Italia. Pebalap yang dijuluki The Doctor ini juga gagal naik podium. Bahkan, Rossi seolah kehilangan tajinya dengan hanya finis di urutan keempat.

Pada seri ke-12 MotoGP 20019 ini, Rossi mengawali balapan dengan start pada posisi ketujuh. Sejak lepas start, Rossi tak sanggup untuk langsung menembus barisan terdepan.

Baca juga: Hasil MotoGP, Marquez Juara di Kandang Rossi

Rossi mengaku sangat menyayangkan tidak bisa naik podium di Misano. Namun, ia sudah menduga sebelumnya akan ada jarak yang cukup jauh dengan ketiga pebalap di depannya.

"Sepanjang musim ini, kami kesulitan dengan grip ban belakang, khususnya jika dibandingkan dengan (Fabio) Quartararo, juga sedikit dengan Maverick (Vinales). Mereka berakselerasi lebih baik, mereka mampu membuka gas dengan grip lebih baik, dan mereka mampu keluar tikungan lebih baik," ujar Rossi, dikutip dari Motorsport.com.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP, Marquez Semakin Menjauh

Rossi menjelaskan, motornya sudah mengalami peningkatan setelah sesi tes resmi beberapa waktu lalu. Ia mampu mengerem dengan lebih baik, tapi soal akselerasi, M1 milik Rossi masih belum bisa dikatakan baik.

"Hal yang baik bagi kami adalah sepanjang akhir pekan ini Yamaha kompetitif dan seperti para pabrikan lain memiliki lebih banyak masalah dibanding kami," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com