Rossi Kehilangan Taji di Kandang Sendiri

Kompas.com - 16/09/2019, 08:02 WIB
Valentino Rossi memacu motornya pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLOValentino Rossi memacu motornya pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019.

MISANO, KOMPAS.com - Valentino Rossi bukan hanya gagal menang di kandangnya sendiri pada GP San Marino di sirkuit Misano, Italia. Pebalap yang dijuluki The Doctor ini juga gagal naik podium. Bahkan, Rossi seolah kehilangan tajinya dengan hanya finis di urutan keempat.

Pada seri ke-12 MotoGP 20019 ini, Rossi mengawali balapan dengan start pada posisi ketujuh. Sejak lepas start, Rossi tak sanggup untuk langsung menembus barisan terdepan.

Baca juga: Hasil MotoGP, Marquez Juara di Kandang Rossi

Rossi mengaku sangat menyayangkan tidak bisa naik podium di Misano. Namun, ia sudah menduga sebelumnya akan ada jarak yang cukup jauh dengan ketiga pebalap di depannya.

"Sepanjang musim ini, kami kesulitan dengan grip ban belakang, khususnya jika dibandingkan dengan (Fabio) Quartararo, juga sedikit dengan Maverick (Vinales). Mereka berakselerasi lebih baik, mereka mampu membuka gas dengan grip lebih baik, dan mereka mampu keluar tikungan lebih baik," ujar Rossi, dikutip dari Motorsport.com.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP, Marquez Semakin Menjauh

Rossi menjelaskan, motornya sudah mengalami peningkatan setelah sesi tes resmi beberapa waktu lalu. Ia mampu mengerem dengan lebih baik, tapi soal akselerasi, M1 milik Rossi masih belum bisa dikatakan baik.

"Hal yang baik bagi kami adalah sepanjang akhir pekan ini Yamaha kompetitif dan seperti para pabrikan lain memiliki lebih banyak masalah dibanding kami," kata Rossi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X