Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Mitsubishi Terhadap Eclipse Cross dan Triton di Makassar

Kompas.com - 12/09/2019, 19:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Tiga produk baru dihadirkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2019. Yakni, Eclipse Cross, New Triton, dan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.

Kehadiran keluarga baru di jajaran mobil Mitsubishi di Makassar ini diharapkan mampu merangsang pasar. Terlebih, mobil gagah berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) di Sulawesi Selatan mendominasi.

"Diharapkan Sulawesi Selatan, khususnya Makassar mampu berkembang dan meningkatkan kontribusi penjualan Mitsubishi secara nasional. Kawasan ini punya potensi besar," kata Executive General Manager of Sales & Marketing Division MMKSI Imam Choeru Cahya di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/9/2019).

Baca juga: Punya Senjata Baru, Mitsubishi Naikkan Target di GIIAS Makassar

Suasana pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (25/7/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 juli 2019 diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersil dan koroseri dan 12 merek sepeda motor.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (25/7/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 juli 2019 diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersil dan koroseri dan 12 merek sepeda motor.

Kondisi terkini pasar Mitsubishi di Makassar sendiri, dinyatakan bahwa Pajero Sport mendominasi segmen SUV dengan kontribusi mencapai 51 persen (Januari-Juli 2019). Namun, Triton dan Xpander belum bertumbuh pesat.

"Market share Triton di Sulawesi Selatan memang masih di bawah torehan nasional yakni 45 persen (pikap 4x4 nasional mencapai 65 persen). Kita juga sedang mengupayakan agar konsumen retail atau perseorangan memilih Triton. Tetapi dengan unit baru ini, kami yakin mencapai target nasional yaitu 1.000 unit per bulan," ucap Deputy Group Head of Sales & Dealer Management Area 2 Group MMKS Amiruddin.

Baca juga: Tanpa Insentif 50 Unit Mitsubishi Outlander PHEV Terjual

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition GIIAS 2019 Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition GIIAS 2019

Berdasarkan catatan MMKSI, Mitsubishi Triton saat ini telah terjual lebih dari 4,9 juta unit di seluruh dunia. Indonesia, sebagai salah satu pasar penting karena penjualannya menduduki nomor tiga terbesar.

Sementara untuk Eclipse Cross, yang menggarap segmen SUV kompak, ditargetkan bisa terjual 5-10 unit tiap bulannya. Berbagai program menarik dari diler juga tengah disiapkan untuk menggoda konsumen.

"Pada debut perdana di GIIAS Makassar 2019, target kami 10 unit selama pameran. Jika melihat kondisi semester kedua yang mulai membaik (pasca tahun politik), saya yakin performa Eclipse Cross positif," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com