Tanpa Insentif 50 Unit Mitsubishi Outlander PHEV Terjual

Kompas.com - 06/09/2019, 12:02 WIB
Mitsubishi resmi masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan memasarkan model baru, Outlander PHEV di GIIAS 2019. Gilang Satria/Kompas.comMitsubishi resmi masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan memasarkan model baru, Outlander PHEV di GIIAS 2019.

Palembang, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah mulai memasarkan mobil berteknologi elektrifikasi, Outlander Plug-in Hybrid Vehicle (PHEV) sejak Juli 2019 lalu. Perlahan tapi pasti, pesanan sport utility vehicle ( SUV) bermesin konvensional dan motor elektrik ini terus naik.

“Sampai saat ini total surat pemesanan kendaraan (SPK) Outlander PHEV sudah mencapai 50 unit,” kata Michimasa Kono, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI di Palembang, Kamis (5/9/2019).

Jumlah 50 unit ini tercatat terus mengalami peningkatan dari posisi Juli hanya terpesan 40 unit. Meskipun pelan, Kono-san mengatakan, tujuan utama Mitsubishi memasarkan Outlander PHEV ke Indonesia, bukan pada volume penjualan.

Baca juga: Menanti Harga Outlander PHEV Bisa di Bawah Rp 1 Milyar

Jeroan Mitsubishi Outlander PHEV di GIIAS 2019.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Jeroan Mitsubishi Outlander PHEV di GIIAS 2019.

“Ini merupakan pesan yang penting untuk Indonesia. Kami mau berkontribusi, memberikan pesan agar orang memikirkan masa depan industri otomotif di Indonesia,” kata Kono.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, mengatakan, kendaraan listrik merupakan tren global, bukan cuma di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Setiap pelaku industri otomotif mau ikut masuk terjun, mulai dari China, Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa.

Baca juga: Harga Baterai Mitsubishi Outlander PHEV Bisa Beli 1 Xpander

Di Indonesia, kata Nakamura, memang sudah diterbitkan Pepres soal kendaraan listrik, namun masih perlu regulasi yang lebih detail untuk mampu mendorong kendaraan listrik melaju di Indonesia.

“Mitsubishi merupakan merek yang tidak mau menunggu sesuatu terjadi, tapi kami adalah merek yang mewujudkan sesuatu terjadi. Ini mengapa kami meluncurkan Outlander PHEV, meksipun tanpa menikmati insentif pajak,” kata Nakamura.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X