Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Insentif 50 Unit Mitsubishi Outlander PHEV Terjual

Kompas.com - 06/09/2019, 12:02 WIB
Agung Kurniawan

Editor

Palembang, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah mulai memasarkan mobil berteknologi elektrifikasi, Outlander Plug-in Hybrid Vehicle (PHEV) sejak Juli 2019 lalu. Perlahan tapi pasti, pesanan sport utility vehicle (SUV) bermesin konvensional dan motor elektrik ini terus naik.

“Sampai saat ini total surat pemesanan kendaraan (SPK) Outlander PHEV sudah mencapai 50 unit,” kata Michimasa Kono, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI di Palembang, Kamis (5/9/2019).

Jumlah 50 unit ini tercatat terus mengalami peningkatan dari posisi Juli hanya terpesan 40 unit. Meskipun pelan, Kono-san mengatakan, tujuan utama Mitsubishi memasarkan Outlander PHEV ke Indonesia, bukan pada volume penjualan.

Baca juga: Menanti Harga Outlander PHEV Bisa di Bawah Rp 1 Milyar

Jeroan Mitsubishi Outlander PHEV di GIIAS 2019.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Jeroan Mitsubishi Outlander PHEV di GIIAS 2019.

“Ini merupakan pesan yang penting untuk Indonesia. Kami mau berkontribusi, memberikan pesan agar orang memikirkan masa depan industri otomotif di Indonesia,” kata Kono.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, mengatakan, kendaraan listrik merupakan tren global, bukan cuma di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Setiap pelaku industri otomotif mau ikut masuk terjun, mulai dari China, Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa.

Baca juga: Harga Baterai Mitsubishi Outlander PHEV Bisa Beli 1 Xpander

Di Indonesia, kata Nakamura, memang sudah diterbitkan Pepres soal kendaraan listrik, namun masih perlu regulasi yang lebih detail untuk mampu mendorong kendaraan listrik melaju di Indonesia.

“Mitsubishi merupakan merek yang tidak mau menunggu sesuatu terjadi, tapi kami adalah merek yang mewujudkan sesuatu terjadi. Ini mengapa kami meluncurkan Outlander PHEV, meksipun tanpa menikmati insentif pajak,” kata Nakamura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com