Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Senjata Baru, Mitsubishi Naikkan Target di Makassar

Kompas.com - 12/09/2019, 08:27 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis tiga produk baru dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Diharapkan, produk tersebut yakni, New Triton, Eclipse Cross, dan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition dapat merangsang penjualan mobil nasional khususnya kawasan Makassar.

"Pada GIIAS di Makassar, target penjualan kami adalah 155 unit, meningkat sedikit dari tahun sebelumnya sebanyak 145 unit di mana kontribusi terbesar dari Xpander, Pajero Sport, kemudian Eclipse Cross serta Triton," kata Imam Choeru Cahya, Executive General Manager of Sales & Marketing Division MMKSI di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/9/2019).

Baca juga: GIIAS Makassar 2019: Toyota dan Suzuki Absen, Eclipse Cross Unjuk Gigi

Mitsubishi Eclipse Cross hadir pertama kali di MakassarKOMPAS.com/Ruly Mitsubishi Eclipse Cross hadir pertama kali di Makassar

Deputy Group Head of Sales & Dealer Management Area 2 Group MMKSI Amiruddin juga menyatakan optimismenya untuk Mitsubishi dapat menorehkan performa positif di semester kedua tahun 2019.

"Pada semester pertama kemarin, penjualan mobil secara nasional mengalami koreksi, tak terkecuali di Sulawesi Selatan karena ada beberapa hal seperti tahun politik. Namun sekarang mulai membaik, ditambah ada pameran GIIAS. Jadi rasa-rasanya pertumbuhan akan positif," katanya.

Baca juga: Pembeli Eclipse Cross Beda dengan Outlander Sport, Laku Puluhan Unit

Mitsubishi Pajero Sport edisi terbatasKOMPAS.com/Ruly Mitsubishi Pajero Sport edisi terbatas

Dewasa ini, Mitsubishi terus menumbuhkan tren positif di Makassar di mana Pajero Sport mendominasi di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) sebesar 51 persen (Januari-Juni 2019).

Sedangkan Triton dan Xpander masing-masing berhasil mengukuhkan kontribusi sebesar 46 persen dan 21 persen di pangsa pasarnya masing-masing.

"Tadi disebutkan bahwa angka pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan saat ini berada di atas 7 persen, di atas pertumbuhan ekonomi nasional dan inflasinya lebih kecil dari nasional. Jadi saya optimis adanya produk baru dari Mitsubishi, kami bisa mencapai target," kata Amiruddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com