Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Akhirnya Tes Motor KTM

Kompas.com - 14/06/2019, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

BRNO, KOMPAS.com - Pensiunan pebalap MotoGP, Dani Pedrosa, akhirnya mengikuti sesi tes pribadi yang digelar KTM di sirkuit Brno, Republik Ceko, belum lama ini. Pedrosa yang digaet KTM sebagai test rider akhirnya bisa membantu pengembangan motor RC16.

Pada 21 Desember 2018, Pedrosa resmi menjadi test rider KTM. Kurang dari sebulan yang lalu, pebalap asal Spanyol ini menyatakan kesiapannya untuk membantu pengembangan motor KTM.

Baca juga: Espargaro Tak Sabar Dengar Masukan Pedrosa

Tepat setelah GP Mugello digelar, duo pebalap tes, Pedrosa dan Mika Kallio menghabiskan dua hari di Brno untuk mengetes motor KTM. Namun, belum ada keterangan resmi dari pabrikan asal Austra ini terkait perkembangan yang mereka dapat setelah sesi tes tersebut.

Dilansir dari Speedweek.com, Pedrosa mengatakan, masih sedikit merasa nyeri dari cidera yang didapatnya beberapa waktu lalu. "Saya merasa baik-baik saja dan senang bisa kembali ke atas motor MotoGP," ujar pebalap bertubuh mungil ini.

Baca juga: Pedrosa Mulai Coba Motor KTM

Di Brno, Pedrosa juga punya agenda mengetes berbagai perangkat aerodinamis. Rencananya, Pedrosa akan kembali melakukan sesi tes resmi bersama KTM dan juga pebalap MotoGP lainnya setelah GP Catalunya, akhir pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com