Espargaro Tak Sabar Dengar Masukan Pedrosa

Kompas.com - 06/06/2019, 14:02 WIB
Dani Pedrosa sudah bergabung dengan keluarga KTM. motogp.comDani Pedrosa sudah bergabung dengan keluarga KTM.

MUGELLO, KOMPAS.com - Pol Espargaro akhirnya merasa senang dengan performa KTM RC16 yang mulai kompetitif setelah balapan di GP Mugello, Italia. Pebalap asal Spanyol itu juga yakin dengan kehadiran Dani Pedrosa akan banyak perubahan positif dan membantu KTM di MotoGP.

KTM dijadwalkan melakukan sesi tes pada 17 Juni 2019 di sirkuit Catalunya, Spanyol. Espargaro tak sabar menanti tanggal tersebut, karena itu akan menjadi pertama kalinya dia dan Pedrosa bekerja bersama.

Baca juga: Pedrosa Mulai Coba Motor KTM

Pedrosa direncanakan mengikuti sesi tes untuk mengembangkan RC16 semakin kompetitif. Pebalap yang sudah pensiun dan dinobatkan ke dalam MotoGP Legends ini sudah mengantongi 41 kemenangan. Berkat catatan itu, KTM pun berharap Pedrosa bisa memberi masukan teknis yang berharga.

"Saya tidak sabar untuk melakukan sesi tes bersama Dani sejak awal musim ini. Sayangnya, belum bisa terwujud karena Dani masih cidera waktu itu," ujar Espargaro, seperti dilansir laman Speedweek.com, Kamis (6/6/2019).

Baca juga: Pedrosa Batal Uji Coba Motor KTM di Sepang

"Sekarang kami semua di KTM menunggu Dani untuk bisa melakukan pengetesan lebih jauh dengan motor kami. Kami tidak sabar menunggu komentar dan apa yang Dani pikirkan tentang KTM. Bantuan sekecil apa pun akan sangat bernilai untuk kami," ucap Espargaro.

Sementara itu Mike Leitner, Manajer tim Red Bull KTM, bahwa timnya saat ini diisi oleh para mantan pebalap Yamaha, mulai Pol Espargaro, Bradley Smith, Johann Zarco, dan Hafizh Syahrin.

"Itulah mengapa tanggapa Dani yang dari Honda sangat penting untuk kami," kata Mike.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Speedweek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X