Rossi Terus Berusaha Memberikan yang Terbaik

Kompas.com - 07/06/2019, 12:33 WIB
Valentino RossiFoto: Autosport Valentino Rossi

MUGELLO, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengatakan kepada para penggemar tidak perlu khawatir setelah dia mendapat hasil buruk di GP Italia. Menurut The Doctor hal itu tidak bisa menjadi tolak ukur kesuksesannya bersama Yamaha tahun ini.

"Saya hamipr saja menang di GP Austin. Tetapi setelah itu semua jadi lebih sulit. Seperti yang pernah saya katakan, intinya adalah tetap fokus, tidak menyerah dan berkerja keras. Para penggemar tidak perlu khawatir," kata Rossi mengutip GPOne.

Baca juga: Rossi Bicara Tentang Rivalitas di MotoGP

Pebalap ''gaek'' tersebut mengatakan saat ini semua orang sedang mencari cara supaya Yamaha YZR-M1 2019 bisa sesuai dengan yang diinginkan. Rossi mengatakan pihaknya tidak mengharapkan keajaiban tetapi mencari solusi yang tepat.

"Kami tidak mencari keajaiban dalam sekejab. Kami berkerja dengan masalah yang ada, seperti bagian elektronik dan akselerasi. Setelah tes Jerez, kami mencoba sesuatu yang baru dan membawanya ke balapan. Tetapi faktanya saat akhir pekan (balapan), Anda hanya fokus pada apa yang dirasakan. Mungkin saja mengalami peningkatan di kecepatan, tapi juga mengalami kemunduran di bagian lain," katanya.

Baca juga: Hasil Terburuk, Rossi Ungkit Masalah Akselerasi Yamaha

Sebelumnya Rossi terang-terangan mengatakan motornya loyo di trek lurus dan tak bisa mengejar Honda maupun Ducati. Rossi juga mengatakan kompetitor kini sangat cepat di tikungan, dan Yamaha sangat tertinggal di area tersebut.

"Sampai pertengahan musim 2016, motor kami adalah yang terkuat. Faktanya, pada 2015 saya bisa bersaing dengan Jorge Lorenzo untuk gelar Juara Dunia menggunakan Bridgestone. Tapi di sisi lain, setelah itu tim lain membuat kemajuan yang signifikan, dan terus melakukannya di musim berikutnya, dan di situ kami telat. Saya rasa itu penyebabnya," kata Rossi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X