Dapat Wildcard, Dovizioso Mau Balapan DTM

Kompas.com - 09/05/2019, 15:42 WIB
Andrea Dovizioso mendapat kesempatan menjajal ajang balap mobil DTM.Foto: Crash.net Andrea Dovizioso mendapat kesempatan menjajal ajang balap mobil DTM.

SAN MARINO, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso mendapat kesempatan mencicipi balap mobil Deutsche Tourenwagen Masters (DTM). Dovi akan membalap bersama tim Audi, di Sirkuit San Marino, 8-9 Juni 2019 mendatang.

Dovi mendapat wildcard untuk menggantikan Pietro Fittipaldi. Pebalap asal Brazil ini harus absen karena bentrok dengan tugasnya sebagai pebalap cadangan Formula 1 di tim Haas untuk seri GP Kanada.

Untuk pertama kali Dovi akan menukar motor Ducati Desmosedici GP19 dengan Audi RS 5 DTM. Tes perdana Dovi menjajal Audi digelar di fasilitas trek Neuburgring, Selasa (7/5/2019), dan akan berlanjut ke tes kedua di Misano pada 22-23 Mei 2019.

"Saya suka mobil dan saya merasa beruntung bisa balapan dengan Audi RS 5 DTM. Sulit untuk menemukan waktu untuk mempersiapkannya selama musim MotoGP, tetapi saya benar-benar berharap bisa bersaing," kata Dovi.

Mobil itu luar biasa, tapi ini tantangan yang berbeda dibandingkan dengan Desmosedici GP saya dan saya harus bersiap-siap, jadi saya melakukan banyak lap di simulator sebelum membalap di dalamnya untuk pertama kalinya," imbuhnya.

Dieter Gass, Head of Audi motorsport mengatakan senang menyambut Dovizioso ke tim balap DTM. Dia juga berterima kasih kepada bos Ducati karena mengizinkan pebalapnya menjajal balapan mobil.

"Saya senang kami mendapat salah satu superstar yakni Andrea Dovizioso untuk berlomba sebagai tamu di DTM. Sebab pebalap MotoGP adalah pahlawan sejati di Italia," kata Dieter.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X