Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Belajar Main Angklung di Bandung

Kompas.com - 10/02/2019, 12:28 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com — Kegiatan yang dilakukan Marc Marquez selama di Bandung, Jawa Barat, cukup banyak. Selain bertemu dengan penggemar, PT Astra Honda Motor (AHM) juga mengajak pebalap tim Repsol Honda itu bermain alat musik tradisional, yaitu angklung.

Marquez bermain alat musik multitonal alias bernada ganda yang terbuat dari bambu itu di Saung Angklung Udjo yang berada di Jalan Padasuka 118, Bandung Timur, Minggu (10/2/2019).

Tiba di lokasi, sebelum bermain angklung, pebalap berkebangsaan Spanyol itu langsung disambut pertunjukan seni khas Jawa Barat. Setelah itu, ia diberi kesempatan memainkan alat musik tradisional itu sambil menyanyikan lagu daerah hingga internasional.

Marquez terlihat antusias melihat dan memainkan lagu-lagu tradisional dari sejumlah daerah di Indonesia.

Baca juga: Video Marquez Temui "Emak-emak" yang Histeris di Bandung

"Ini merupakan salah satu acara terbaik yang pernah saya lihat," ujar juara dunia lima kali ajang MotoGP itu di hadapan para penggemar di Saung Angkung Udjo, Bandung, Minggu (10/2/2019).

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, seni budaya angklung merupakan salah satu warisan asli budaya Indonesia yang telah diakui UNESCO.

"Bersama Marc Marquez, kami yakin angklung tidak hanya akan mendunia, tetapi juga akan semakin dicintai generasi muda dan anak-anak milenial," ujar Mubib di tempat sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com