Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cidera Marquez Baru Pulih di GP Argentina 2019

Kompas.com - 08/02/2019, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez belum bisa tampil maksimal pada sesi uji coba di Sepang, Malaysia, Kamis (7/2/2019). Hal tersebut dikarenakan sedang mengalami cidera di bagian bahu dan sempat menjalani operasi dua bulan lalu.

Tes hari kedua, pebalap yang punya julukan "Baby Alien" itu hanya menyelesaikan 37 putaran. Dia pun merasa belum maksimal, dan masih bisa diperbaiki lagi di hari ketiga.

Ketika ditanya soal kondisi bahunya , pebalap berkebangsaan Spanyol itu menjelaskan, cidera ini dipastikan bisa pulih 100 persen pada saat GP Argentina 2019.

"Tetapi, saya rasa di Qatar pada Maret 2019 tidak akan menjadi masalah. Saya harus siap, karena sekarang saja sudah mendekati 100 persen," ujar Marquez seperti dikutip laman motorsport.com, Jumat (8/2/2019).

Baca juga: Marquez Tidak Akan Berjabat Tangan dengan Rossi

Marquez menjelaskan, dalam beberapa waktu ke depan masih ada tes yang harus diselesaikan, setelah Sepang, berlanjut ke Qatar, kemudian langsung mulai balapan seri pertama MotoGP 2019 di Qatar pada Maret tahun ini.

"Sekarang ketika saya naik motor masih terasa sakit, tetapi jika nanti keluar darah lagi maka saya akan kehilangan waktu satu pekan untuk pemulihan lagi. Ketika saya merasa sangat sakit maka saya akan berhenti, tidak melanjutkan tes," kata dia.

Bahkan, sepanjang menjajal motor, Marquez mendapatkan pantauan langsung dari ahli fisioterapi, Carlos J Gracia. Marquez bercerita, sebelum menjalani operasi, kondisi bahunya sempat buruk, tetapi kini jauh lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com