Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Ingatkan Waktu Rawan Macet di Cikampek

Kompas.com - 09/01/2019, 09:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Telah selesainya musim libur Natal dan Tahun Baru, pengerjaan sejumlah infrastruktur di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) kembali berlanjut. Salah satunya adalah proyek pembangunan Tol Elevated.

PT Jasa Marga (Persero) kembali mengingatkan masyarakat untuk dapat mengatur waktu perjalanan. Hal itu terutama saat akan melintasi ruas Japek agar terhindari dari kepadatan lalu lintas akibat adanya aktivitas konstruksi.

Menurut Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJL) Djoko Dwijono, hingga 4 Januari kemarin total pengerjaan Elevated telah mencapai 62 persen. JCC sendiri kini kembali fokus melakukan pekerjaan pengangkatan steel box girder (SBG) dengan sisa pekerjaan kurang lebih 1.200 lokasi dan pengecoran badan jalan.

Baca juga: Prediksi dan Strategi Jasa Marga Jelang Natal-Tahun Baru

“Kini, kami fokus untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik lagi, memperhatikan keselamatan konstruksi, pemakai jalan, dan lebih meningkatkan traffic management dalam pelaksanaan konstruksi untuk seminimal mungkin mengganggu kelancaran lalu lintas,” ucap Djoko dalam keterangan resminya, Selasa (8/1/2019).

Pekerjaan konstruksi Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated).PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek Pekerjaan konstruksi Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated).

Adapun waktu pengerjaan proyek kontruksi akan dilakukan pada window time, yakni antara pukul 22.00-05.00 WIB. Agar tidak terjebak kepadatan, masyarakat bisa menggunakan rute alternatif dengan menelusuri ruas jalan nontol.

Jalan Tol Japek II (Elevated) nantinya akan memiliki jarak tempuh sepanjang 36,4 km. Tujuan utama pembangunan tol tersebut adalah untuk mengatasi masalah kemacetan lalu lintas di bawah atau Tol Jepek reguler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com