Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Performa Lorenzo Pakai Honda RC213V Masih Teka-teki

Kompas.com - 25/07/2018, 08:39 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Nekat merekrut tiga juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo, menemani pemegang empat gelar tertinggi kelas premier Marc Marquez, bakal jadi tantangan sendiri buat tim Repsol Honda.

Formasi dua pebalap kuat dalam satu tim tersebut juga jadi kejutan besar bagi jagad motorsport roda dua di dunia.

Namun, alih-alih berharap banyak dari duet spektakuler ini, pihak Honda ternyata masih menyimpan teka-teki soal performan Lorenzo nantinya di atas RC213V. Mereka hanya berpegang pada potensi dan pengalaman Lorenzo.

"Kami berharap dia akan cepat. Seberapa cepat? Kami tidak tahu. Kapan dia akan cepat? Juga kami tidak tahu. Tapi kami percaya bahwa dengan potensi dan karir balapnya, dia tidak datang ke Honda hanya untuk bisa tetap balap (tapi menang),” ujar Alberto Puig, Bos Tim Honda dari Crash.net, Selasa (24/7/2018).

Baca juga: Hubungan Marquez dan Lorenzo Bakal Rentan Konflik

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo jadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Catalan, Sabtu (16/6/2018)Crash.net Pebalap Ducati Jorge Lorenzo jadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Catalan, Sabtu (16/6/2018)

Puig juga menyebutkan, kalau mereka yakin dan berharap dari tiga gelar juara dunia yang sudah diraih Lorenzo. Karena itu, dirinya jadi percaya, Lorenzo memiliki potensi untuk membuat hasil yang baik dengan Honda

"Jadi kami berharap dia bakal mencoba untuk mencapai level yang sesuai dan dia akan mencoba untuk memenangkan perlombaan, seperti yang dia lakukan di masa lalu,” tutur Puig.

"Tetapi tentu saja Anda tidak pernah tahu bagaimana seorang pengendara dapat beradaptasi dengan mesin. Kadang-kadang mudah, kadang tidak. Maksud saya, dia butuh waktu yang cukup lama untuk memahami Ducati. Namun setelah dia mengerti, dia memenangkan dua balapan berturut-turut,” ujar Puig.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com