Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Selamat Berkat Kendaraan Niaga

Kompas.com - 17/10/2018, 10:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) penjualan retailnya tumbuh positif dua digit di angka 14,1 persen, atau menjadi 87.675 unit pada periode Januari-September 2018.

Pada periode yang sama tahu lalu, jumlah yang berhasil diperoleh hanya 76.835 unit. Kontributor terbesar dari peningkatan ini adalah kendaran komersial mereka, yaitu Carry Pick-Up dan APV Pick-Up (Mega Carry).

“Hasil kontribusi penjualannya yang besar, membuktikan Carry Pick-Up dan Mega Carry dipercaya konsumen Indonesia sebagai kendaraan komersial, yang punya performa tangguh, mumpuni, namun tetap irit bahan bakar,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan resminya, Selasa (16/10/2018).

Baca juga: Pencapaian Ekspor Suzuki APV Selama 14 Tahun

Suzuki Mega Carry dengan modifikasi mobil toko.Dok. SUZUKI Suzuki Mega Carry dengan modifikasi mobil toko.

Khusus di September 2018, Carry pick-up terjual sebanyak 3.378 unit dan Mega Carry sebagai kendaraan multifungsi memperoleh penjualan sebesar 1.401 unit. Total keduanya mencapai 4.779 unit atau menyumbang 52 persen, dari total keseluruhan jualan Suzuki.

Berdasarkan wilayah, Jabodetabek menjadi wilayah penjualan retail Carry Pick-Up dan Mega Carry terbesar, mencapai 1.207 unit atau berkontribusi 25,3 persen dari total penjualan di Indonesia.

Sejauh ini, dari data retail Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Suzuki berada di peringkat kelima dengan pangsa pasar 10,3 persen. Angka tersebut mengalami peningkatan dibanding tahun lalu hanya 10 persen, atau naik 0,3 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com