Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Mitsubishi Palu Punya Catatan Jualan Positif

Kompas.com - 03/10/2018, 17:34 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bencana gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah, berefek juga pada jaringan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales di Indonesia (MMKSI) di sana. Aktivitas diler juga diinformasikan masih lumpuh.

Soal kontribusi, diler Bosowa Berlian Motor sendiri tak bisa dibilang kecil. Menurut Ilham Iranda Syahputra, Head of Sales & Marketing Region III Department MMKSI angka penjualannya, sebanyak 30 unit sampai 40 unit per bulannya.

Jika dikalikan 12 bulan, totalnya bisa mencapai sekitar 360 unit sampai 480 unit dalam waktu satu tahun. Namun sampai saat ini masih belum diketahui kapan kegiatan diler mulai normal.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Sudah Bebas Inden

Varian baru Mitsubishi Xpander muncul di BandungMMKSI Varian baru Mitsubishi Xpander muncul di Bandung

“Rata-rata penjualannya itu 30 unit sampai 40 unit per bulan, untuk passanger car dan LCV (light commercial vehicle), seperti Xpander, Pajero Sport, dan lainnya,” kata Ilham kepada KOMPAS.com, Selasa (2/10/2018).

Ilham menambahkan juga, pihaknya dari MMKSI juga untuk sementara tak mengalokasikan pasokan, atau menetapkan target penjualan ke diler Bosowa. Waktunya diperkirakan sampai tiga bulan ke depan, dan akan dievaluasi lagi setelahnya.

“Kami asumsikan dalam tiga bulan ke depan belum kita alokasikan dahulu pasokan kendaraan. Jadi mulai dari Oktober, kemudian November dan Desember. Tentu kami masih berempati dahulu, dengan keadaan masyarakat sekitar dan karyawan diler Bosowa di sana, kami fokus benar-benar untuk pemulihan,” ucap Ilham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com