Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Mitsubishi dan Diler Terkonfirmasi Selamat dari Bencana Palu

Kompas.com - 02/10/2018, 19:53 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales di Indonesia (MMKSI) memastikan, semua karyawan mereka entah yang sedang ditugaskan wilayah Palu, atau dari pegawai dealer, selamat dari bencana gempa dan tsunami.

Sebelumnya memang sempat ada kabar ada yang menghilang, tapi saat dikonfirmasi kembali sudah positif selamat seluruhnya. Ilham Iranda Syahputra, Head of Sales & Marketing Region III Department MMKSI menceritakan, memang ada dua karyawan dari MMKSI yang sedang ditugaskan ke Palu.

Sehari sebelum kepulangan Sabtu (29/9/2018) keduanya sedang di luar hotel ketika kejadian terjadi dan berhasil naik ke atas bukit. Dibantu petugas kepolisian, mereka di bawa ke Polda. Tak lama berada di markas kepolisian itu, mereka lantas meminta diantarkan ke bandara.

“Iya jadi mereka di bandara menunggu di Masjid. Mereka kemudian ikut pesawat Hercules pertama yang terbang kembali ke Makassar setelah mengantarkan bantuan,” ujar Ilham kepada KOMPAS.com, Selasa (2/10/2018).

Baca juga: Dua Karyawan Dealer Mitsubishi Hilang Pasca-Gempa dan Tsunami Palu

Pegawai Dealer

Sementara terkait dengan pegawai dealer sendiri, Ilham menceritakan memang ada sedikit kekhawatiran, terkait satu orang sales yang sedang menjaga pameran di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Palu, yang sempat hilang kabar.

Namun, pada Minggu sore 30 September 2018, semua karyawan sudah dipastikan selamat semua dari bencana.

“Jadi sebenarnya ada tiga orang, satu Spare Part Head sama Spare Part Staff, yang keluar kantor menuju spare part shop. Lalu ada satu orang sales yang sedang jaga pameran di salah satu mall. Namun kemudian pada Minggu sore hari, semuanya sudah dilaporkan selamat,” ujar Ilham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com