Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Karyawan Dealer Mitsubishi Hilang Pasca-Gempa dan Tsunami Palu

Kompas.com - 01/10/2018, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jaringan pemasaran dan layanan purna jual Mitsubishi juga terkena dampak bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Selain fasilitas rusak, dilaporkan kalau dua karyawan dealer mereka masih menghilang.

Kabar tersebut disampaikan Setia Hariadi, Head of Dealer Development Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Terkait pegawai dealer tersebut, masih belum banyak detail yang diberikan.

“Informasi hari Sabtu kemarin, ada dua karyawan yang masih dicari keberadaannya, semoga dapat ditemukan dalam kondisi selamat,” ujar Hariadi kepada KOMPAS.com, Minggu (30/9/2018).

Baca juga: Kepala Cabang Nissan-Datsun Palu Jadi Korban Gempa dan Tsunami

Sementara terkait dengan situasi dealer sendiri, Hariadi menyebutkan, telah terjadi kerusakan yang cukup signifikan. Senin (1/10/2018), baru akan dibicarakan secara internal MMKSI soal langkah-langkah strategis buat membantu dealer, baik dari sisi kemanusiaan, fasilitas maupun operasional.

“Berdasarkan informasi dan foto yang dikirim, kerusakan yang dialami dealer Bosowa Palu cukup signifikan. Kondisi dealer weekend ini masih chaos, bantuan dari Bosowa Makassar baru datang Sabtu sore melalui darat,” ujar Hariadi.

Sebelumnya, kabar duka datang dari jaringan Nissan di mana kepala cabang dan satu wiraniaga mereka meninggal dunia, karena bencana gempa dan tsunami di Palu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com