Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Esemka Bakal Melawan Fortuner dan Pajero Sport

Kompas.com - 02/10/2018, 13:43 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya sempat menyinggung masalah proyek mobil nasional (mobnas) Esemka, akhirnya Presiden Komisaris PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) dan PT Kiat Mahesa Wintor Distributor (KMWD) Sukiat, kembali buka suara.

Menurut Kiat, untuk rencana awal SUV Esemka yang akan diluncurkan pada 2019 akan datang dengan dua pilhan model, yakni tiga dan dua baris.

"Desain yah seperti SUV, yang pasti nanti ini nanti ada dua opsi, yang tiga baris dan yang satu lagi dua baris. Kalau kapasitas, yang tiga baris ya tujuh orang kan," ucapnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (1/10/2018).

Baca juga: Rencana Baru Esemka Meluncurkan SUV Masih Ada

Lebih lanjut Kiat, menjelaskan proyek mobnas Kiat Esemka ini masih dalam tahap diskusi. Bila jadi, maka rencananya akan diluncurkan usai produksi Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) berjalan.

SUV misterius di parkiran pusat perbelanjaan. Mirip dengan ESEMKA Garuda 1ISTIMEWA SUV misterius di parkiran pusat perbelanjaan. Mirip dengan ESEMKA Garuda 1

Sementara ketika disinggung masalah tampilan dan dimensi, Kiat belum mau bicara terlalu banyak. Namun dia memastikan bila SUV perdana produksinya akan berada di segmen Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

"SUV gitu, bersaing lah dengan Fortuner dan Pajero modelnya, tapi mesinnya bensin dan harga lebih murah. Nanti saja detailnya, kita masih diskusikan, sekarang ini fokus AMMDes dulu," ucap Kiat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com