Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Kontes Modifikasi Motor di IIMS Makassar 2018

Kompas.com - 28/09/2018, 15:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - IIMS Makassar akan digelar pada 10-14 Oktober 2018 di Celebes Convention Center. Ajang ini sekaligus debut kontes modifikasi sepeda motor kustom, yang menjadi menu baru penyelenggaraan IIMS.

Pelaksanaan Indonesian Custombike Expo & Championship ini merupakan sebuah kontes kustom roda 2 dengan skala nasional. Kontes ini terbagi dalam beberapa kelas, yaitu Free For All yaitu custombikes yang dibuat dengan menggunakan platform sasis ataupun mesin apapun tanpa ada batasan regulasi.

Sementara Caferacer, yakni custombikes yang dibangun dengan inspirasi yang mengacu pada motor balap jalan raya era 1950 – 1970 an.

Baca juga: Dyandra Pertahankan Tradisi IIMS di JIExpo

Sedangkan Chopper & Bobber yaitu custombikes dibuat dengan platform sasis chopper maupun bobber, dan Tracker, yaitu custombikes yang dibuat menggunakan platform sasis flat tracker maupun scrambler, serta Choppy Cub dibuat dengan menggunakan platform sasis motor bebek yang dimodifikasi dengan cara dipotong pada bagian belakang.

Motor chopper Jokowi di IMS 2018 diserbu pengunjung.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Motor chopper Jokowi di IMS 2018 diserbu pengunjung.

"IIMS Makassar merupakan salah satu bentuk perluasan eksistensi IIMS. Sehingga IIMS nantinya tidak hanya akan menciptakan momen bersejarah baru," kata Hendra Noor Saleh Project Director IIMS dalam siaran resmi, Jumat, (28/9/2018).

Pria yang akrab disapa Kohen itu melanjutkan untuk tiket masuk IIMS Makassar, yaitu Rp 10.000. Sedangkan dari segi pembiayaan, Mandiri Tunas Finance (MTF) akan kembali mendukung diler dan peserta dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang tentunya hanya didapatkan selama IIMS Makassar berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com