Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Motorrad G 310 Lebih Beraura Balap

Kompas.com - 12/09/2018, 11:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang pameran motor EICMA 2018 November mendatang, foto motor-motor konsep bermunculan. Salah satunya BMW Motorrad.

Pada ajang BMW Motorrad Days di Jepang beberapa waktu lalu ditampilkan sebuah konsep BMW G 310 RR. Ini melengkapi lini R dan GS yang sudah hadir lebih dulu. Sebelumnya, rumor mengenai BMW yang tengah mengembangkan model lain G 310 bermunculan. Hingga akhirnya gambar konsep RR muncul.

Konsep G 310 RR mengusung motor dengan fairing beraroma balap. BMW memberikan headlamp asimetris di bagian depan, sesuatu yang juga hadir di motor sport S 1000 RR miliknya. Dari foto, bagian tangki tampak menggelembung, sepertinya diberikan untuk kenyamanan berkendara di sirkuit.

Dari foto yang beredar, nampak konsep RR ini menggunakan bahan karbon fiber hampir di semua bagiannya. Di bagian depan terdapat air intake yang terdapat di antara headlamp yang membuktikan ini adalah motor berperforma tinggi.

Konsep BMW G310RR di BMW Motorrad Day JepangAuto.NDtV.com Konsep BMW G310RR di BMW Motorrad Day Jepang

Bagian buritannya pun tampil menarik dengan posisi knalpot berada di bawah jok belakang. Ini berbeda dari model yang ditemui di G 310 R dan TVS Apache RR 310. Lalu ada stang kemudi model jepit dengan footstep, suspensi, dan rem yang sepertinya sama dengan model G 310 R.

Bila benar akan diproduksi, tentu BMW Motorrad akan menghilangkan bahan karbon fiber tersebut serta membuat posisi duduk sedikit lebih nyaman.

Mesinnya masih sama dengan G 310 R yang menggunakan mesin 313 cc satu silinder yang menyemburkan tenaga 34 tk dengan torsi 28 Nm. Meski masih rahasia apakah BMW Motorrad akan men-setting mesin ini agar lebih bertenaga di dalam motor beraura balap tersebut.

Baca juga: BMW Motorrad Mulai Berlakukan Kenaikan Harga

Konsep BMW G310RR di BMW Motorrad Day JepangAuto.NDTV.com Konsep BMW G310RR di BMW Motorrad Day Jepang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com