Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Jadwal Lengkap GP San Marino 2018

Kompas.com - 07/09/2018, 09:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pebalap MotoGP akan melanjutkan balapan pada seri GP San Marino, akhir pekan ini. Antusias dari para rider pun cukup tinggi, mengingat GP Inggris dua pekan lalu dibatalkan karena cuaca buruk.

Seacara jadwal, tidak ada perubahan. Balapan dimulai dari kelas Moto3 pukul 16.00 WIB, selanjutnya Moto2 17.20 WIB, dan kelas utama dimulai pukul 19.00 WIB. Demikian dilansir laman motorsport.com, Jumat (7/9/2018).

Pertarungan seru bakal terjadi di papan atas, apalagi musim lalu Marc Marquez menjadi juara di seri tersebut. Sekarang, pebalap asal Spanyol itu masih memimpin klasemen dengan selisih 59 poin dari Valentino Rossi.

Baca juga: Curhat Marquez Soal Sorakan dan Cemooh Penonton di GP Italia

Selain sosok The Doctor, pasukan Ducati juga diyakini bakal menggebrak, bahkan Danilo Petruci, Cal Crutchlow, Johann Zarco hingga Jack Miller, layak untuk diperhitungkan.

Hari ini perjalanan GP San Marino dimulai dari latihan bebas (free practice/FP) 1 dan 2 dari masing-masing kelas. Berlanjut ke Sabtu masih ada FP 3 dan 4, serta kualifikasi.

Sebelum balapan pada Minggu, masing-masing kelas akan melakukan pemanasan. Mulai dari Moto3 pukul 13.40, Moto2 14.10, dan MotoGP 14.40 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com