Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michelin Pasok Ban MotoGP Hingga 2023

Kompas.com - 22/10/2017, 13:47 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kontrak Michelin, pemasok utama ban dari Perancis untuk MotoGP, diperpanjang selama lima tahun. Para pebalap kini mesti terus berusaha menyesuaikan diri sebab Michelin tetap menjadi pemasok utama hingga 2023.

“Setelah dua musim melihat performa ban dan strategi memberikan kontribusi buat balapan dari motor-motor di kelas premier, Dorna Sports memutuskan memperpanjang kolaborasi dengan Michelin sebagai rekanan teknis dan penyuplai ban eksklusif buat MotoGP TM untuk tambahan lima tahun.” ucap Pascal Couasnon, Director of Michelin Motorsport, seperti dilansir dari Motorsport.com, Sabtu (21/10/2017).

Couasnon mengatakan, bakal terus mengembangkan ban balap yang aman serta kompetitif. Seiring dengan itu kontrak baru juga bakal menguntungkan Michelin untuk mengembangkan ban buat konsumen.

“Michelin juga senang melanjutkan kerja sama dengan tim dan pebalap yang memberikan kami sambutan hangat setelah absennya kami dari kejuaran dan juga bisa membangun rasa kebanggaan buat karyawan kami setelah kembali ke MotoGP,” ucap Couasnon.

Baca: Michelin Ganti Seluruh Ban Pebalap di GP Argentina

Michelin diputuskan menjadi pemasok utama ban MotoGP mulai 2016 lalu. Michelin menggantikan Bridgestone yang menjadi pemasok utama sejak 2009. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com