Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tito Rabat Terpaksa Menjalani Serangkaian Operasi

Kompas.com - 01/09/2018, 17:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com – Pebalap Avintia Ducati Tito Rabat telah dipindah dari rumah sakit Inggris ke Barcelona, mengingat dirinya harus mendapatkan penanganan ooperasi lebih lanjut, pasca kecelakaan menyeramkan saat sesi latihan bebas, Sabtu (25/8/2018).

Rabat harus mengalami cedera tiga patah tulang di kaki kanannya, ketika dia harus terperosok selama sesi FP4 dalam kondisi cuaca hujan, dan ditabrak juga oleh sepeda motor Franco Morbidelli.

Dirinya diterbangkan dari Rumah Sakit Universitas Coventry, dan sukses menjalani operasi pada malam yang sama. Ini diketahui dari foto-foto yang diunggah ke sosial media oleh mantan juara balap Moto2 tersebut.

Baca juga: Demi MotoGP, Sirkuit Silverstone Harus Diaspal Lagi

 

Pesawat medis memindahkan Rabat ke Klinik Dexeus di Barcelona, Jumat (31/8/2018), di mana diketahui bahwa ia juga menderita pneumotoraks atau pengumpulan udara atau gas dalam rongga pleura, yang berada antara paru-paru dan toraks.

Rabat harus berada di rumah sakit selama akhir pekan, di bawah perawatan ahli bedah MotoGP reguler Dr. Xavier Mir, dan mungkin harus menjalani operasi lebih lanjut pada kakinya, dalam beberapa hari mendatang.

Konferensi pers soal kondisi Rabat akan dilakukan pada hari Senin (3/9/2018). Sementara tim Avintia akan mengkomunikasikan rencananya terkait putaran ke-13 MotoGP di Misano pekan depan.

Tim berkewajiban untuk menurunkan pembalap pengganti bersama Xavier Simeon, di mana yang paling mungkin adalah Michele Pirro pebalap tester Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com