Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Semua Pebalap Ikut Rapat Silverstone, Ducati Layangkan Kritik

Kompas.com - 28/08/2018, 20:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SILVERSTONE, KOMPAS.com – Manager Tim Ducati Davide Tardozzi menyayangkan sikap dari Race Direction dan International Road Racing Teams Association (IRTA), yang tidak mengoordinasikan soal pertemuan antara pembalap dan manager tim, soal pembatalan balapan Silverstone, Minggu (25/8/2018).

Tim Ducati memang menjadi salah satu pihak yang ikut hadir dan setuju dengan keputusan penundaan, tapi mereka tak diinformasikan secara resmi. Tardozzi menyebut, dirinya tahu dari siaran televisi, orang berkumpul di kantor IRTA, kemudian dirinya langsung menuju ke sana.

Jadi tidak semua pebalap hadir, sebagian karena tidak ada panggilan resmi. Dani Pedrosa dan Aleix Espargaro termasuk yang berinisiatif menghubungi pengendara lain secara individual, untuk bergabung di pertemuan.

Bahkan, seperti diinfromasikan Tardozzi pebalap Ducati Andrea Dovizioso marah, dia tidak diberitahu tepat waktu.

"Kemarin sore saya tidak menerima pemberitahuan resmi tentang pertemuan antara pebalap dan Race Direction, untuk mengambil keputusan tentang pembatalan Grand Prix Inggris,” ujar Tardozzi dari Motorsport.com, Selasa (28/8/2018).

Baca juga: Bos Sirkuit Silverstone Minta Maaf pada Penonton

Lorenzo memacu motornya pada lintasan basah saat sesi latihan di SilverstoneCrash.net Lorenzo memacu motornya pada lintasan basah saat sesi latihan di Silverstone

"Inisiatif pertemuan muncul secara spontan antara sejumlah pengendara, dan masing-masing memberi tahu yang lain untuk datang ke kantor IRTA. Misalnya, Jorge Lorenzo telah diberitahu oleh manajernya Albert Valera, yang telah mendengar dari Aleix Espargaro,” ujar Tardozzi.

Meski begitu, Tardozzi mengaku setuju dengan keputusan akhir karena menyangkut keselamatan para pebalap. Namun ke depannya keputusan harus diambil dengan semua pebalap dan lewat pertemuan resmi.

"Ducati benar-benar setuju dengan keputusan yang diambil, karena itu paling aman untuk semua orang.  Namun keputusan penting tersebut, harus dilakukan dengan semua pebalap di grid, dan melalui pertemuan resmi,” ujar Tardozzi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com