Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xpander Meluncur di Thailand, Harganya Rp 300 Juta Lebih

Kompas.com - 19/08/2018, 12:43 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan multi guna Mitsubishi Xpander telah resmi dikenalkan di Thailand, Sabtu (18/8/2018). Perkenalan ini dilakukan di ajang Bangkok International Grand (BIG) Motor Sale 2018 dalam dua varian yakni GLS Limited dan GT.

Kedatangan Xpander di negeri yang dihuni kendaraan SUV tersebut diungkapkan sebagai strategi untuk menjawab kebutuhan generasi muda, keluarga muda serta pengemudi yang menginginkan mobil dengan kabin yang luas. Di Thailand, Xpander disebut sebagai sebuah crossover.

"Setelah menerima masukan positif dari media dan beragam kegiatan tes drive Xpander siap untuk menemui pemintaan yang berkemban di segmen crossover di pasar Thailand. Kendaraan ini sudah sukses di Indonesia dan Filipina," ucap President & CEO Mitsubishi Motors (Thailand) co., Ltd Morikazu Chokki dalam pernyataan resminya, Sabtu (18/8/2018).

Xpander dibanderol dengan harga yang cukup mengejutkan. GLS seharga 779.000 baht atau sekitar Rp 342 jutaan sedangkan GT dibanderol 849.000 baht atau sekitar Rp 373 jutaan. GT jadi varian tertinggi yang mendapatkan fitur seperti kamera parkir belakang, lampu kabut, sentuhan warna krom, MID dan layar sentuh.

Baca juga: Xpander Mulai Dipinang Tiga Perusahaan Besar di GIIAS 2018

Harga ini tentu cukup berbeda dibandingkan dengan harga di Indonesia yang ditawarkan dalam delapan varian. Xpander varian terendah dibanderol Rp 199 juta hingga yang tertinggi seharga Rp 255 jutaan.

Xpander akan menambah produk yang ditawarkan Mitsubishi di pasar Thailand setelah sebelumya Pajero Sport, Triton dan Triton Athlete, Mirage dan Attarge hadir. Xpander sendiri akan berhadapan dengan produk-produk seperti BR-V, Mobilio, Avanza dan Ertiga yang lebih dulu hadir di pasar Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com