Xpander Mulai Dipinang Tiga Perusahaan Besar di GIIAS 2018

Kompas.com - 14/08/2018, 07:22 WIB
Ragam tampilan Xpander Ragam tampilan Xpander

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) lewat model anyar mereka Xpander, mulai melebarkan sayap untuk menggarap segmen fleet. Sebelumnya, mereka masih menahan diri, lantaran masih fokus pada pemesan retail yang antreannya mengular panjang.

Tampil di GIIAS 2018, tak hanya retail yang berhasil digaet tapi juga tiga perusahaan besar, yang sudah melakukan pemesanan. Walaupun memang jumlahnya masih kecil dibanding pembeli individu.

“Saya sampaikan saja yang sampai saat ini melakukan surat pemesanan kendaraan itu tiga perusahaan di GIIAS 2018. Segmen fleet kebanyakan membeli di varian GLS MT,” ujar Budi D Daulay Head of Sales and Marketing Region 1 Departement PT MMKSI, Sabtu (10/8/2018).

Baca juga: Jualan Xpander Menggila Lagi di GIIAS 2018

Mitsubishi meluncurkan dua varian baru Xpander, termasuk pilihan warna baru coklat metalik di GIIAS, Kamis (2/8/2018)KOMPAS.com/Ghulam N Mitsubishi meluncurkan dua varian baru Xpander, termasuk pilihan warna baru coklat metalik di GIIAS, Kamis (2/8/2018)

Meski tak menyebutkan nama perusahaannya, Budi memberikan sedikit bocoran di sektor mana perusahaan tersebut bergerak, salah satunya perusahaan rental besar di Indonesia.

“Paling besar itu untuk keperluan perusahaan banking, saya tidak bisa sebut perusahaan apa. Kemudian kedua ada perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, seperti peralatan atau perlengkapan kesehatan,” kata Budi.

“Kemudian satu lagi adalah rental yang cukup besar, saya tidak sampaikan di sini, tapi cukup besar, ini juga ambil unit kami,” ujar  Budi. Ketika dilontarkan celetukan perusahaan rental TRAC milik Astra, Budi hanya mengeluarkan senyum saja. 

Selama penyelenggaraan di GIIAS 2018, MMKSI berhasil meraup SPK sampai 4.509 unit, dengan dominasi terbesar tentunya Xpander sebanyak 2.689 unit (60 persen), diikuti Pajero 1.584 (35 persen).




Close Ads X