Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Berhenti Jual CIaz?

Kompas.com - 24/07/2018, 15:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales di dalam situs resminya, sudah tidak lagi menyantumkan produk sedannya Ciaz, entah itu di halaman model maupun di daftar harga mobil-mobil Suzuki.

Apakah ini pertanda Ciaz sudah tidak lagi dipasarkan di dalam negeri? Atau apakah ini juga jadi sinyal bakal datangnya Ciaz baru 2018?

Menanyakan lansung ke Head of 4 Wheel Brand Development Suzuki Harold Donnel, dirinya secara tersirat menyebut Ciaz masih dijual di diler resmi Suzuki, dengan stok sisa yang tersedia. Namun dirinya tak mau mengungkapkan berapa jumlah stok yang ada.

“Sejauh ini Ciaz masih kami jual dari stok yang tersedia di dealer, di mana pricelist kami ke diler juga masih menyertakan Ciaz di lini produknya,” ujar Harold, Selasa (24/7/2018).

Baca juga: Suzuki Ciaz Baru Mulai Menggoda, Punya Mesin Baru?

Suzuki Ciaz sudah tak ada lagi di situs resmi Suzuki Indonesia.ISTIMEWA Suzuki Ciaz sudah tak ada lagi di situs resmi Suzuki Indonesia.

“Lalu on stock diler juga masih berjalan terus, kami belum bisa kabari stok brapa yang ada di diler,” kata Harold.

Kemudian terkait dengan bakal datanganya Ciaz baru ke Indonesia, yang sebentar lagi meluncur di India, Harold masih belum mau berkomentar banyak.

“Kami belum bisa komen untuk kedatangan unit tersebut ke Indonesia. Terkait rata-rata lama waktu produk yang meluncur di luar negeri masih ke Indonesia, tergantung dari keakuratan setiap APM untuk mengurus administrasi ke negara terkait SUT dan TPT,” ucap Harold.

Baca juga: Suzuki Mengaku Masih Jual Ciaz di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com