Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ciaz Berstatus "Barang Langka"

Kompas.com - 17/10/2017, 13:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Buat Anda yang lagi pikir-pikir beli sedan kecil, lalu menunjuk ke Suzuki Ciaz, siap-siap berusaha lebih keras atau sabar menunggu. Pasalnya, jumlah stok Ciaz terbatas di diler.

Sejak awal Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan Ciaz bukanlah pengepul angka penjualan. Sebab itu metode penjualan SIS, tidak berani mengumpulkan stok unit impor dari Thailand terlalu banyak.

“Kami tetap pesan, kalau masih ada pesanan (dari konsumen). Dari dulu juga begitu. Kalau misalnya ada konsumen mau, tapi stoknya tidak mencukupi, ya kami akan pesan,” ucap Susanto Winarto, 4W National Sales SIS, Jumat (13/10/2017).  

Baca: Suzuki Sodorkan Ciaz untuk Gaet Perusahaan Taksi

Interior Suzuki CiazStanly/Otomania Interior Suzuki Ciaz

Walau sulit, bukan berarti Ciaz tidak layak ditunggu. Banyak yang belum menyadari potensi Ciaz. Model lebih nyaman dari Ertiga ini punya desain elegan. Ciaz juga dibekali mesin yang sama Ertiga, yaitu K14B 1.372 cc, DOHC, 4 katup yang menghasilkan tenagan 92 PS dengan torsi 130 Nm.

Kategori Ciaz bisa masuk barang langka sebab tidak banyak orang yang punya. Ciaz bisa dipilih konsumen anti-mainstream yang enggan sedan kecil merek Jepang lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com