Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Perluas Target Konsumen X-Ride

Kompas.com - 02/07/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha X-Ride generasi kedua ini diharapkan bisa menggarap minat konsumen lebih luas lagi. Sebab, skutik model off-road itu kini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pembeli disegmen yang suka gaya hidup dan adventure.

Secara target penjualan, menurut Dyonisius Beti, Executive Vice President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) per tahun diharapkan bisa terjual 100.000 unit.

"Kini bisa hadir memenuhi dua karakter konsumen yang berbeda sehingga harapan kami cukup besar," ujar pria yang akrab disapa Dion itu di arena Jakarta Fair Kemayoran, Sabtu (30/6/2018).

Target konsumen itu sendiri, lanjut Dion merupakan anak atau generasi muda "zaman now" yang hidup di daerah perkotaan serta lekat dengan kehidupan penuh lifestyle.

Baca juga: Yamaha Luncurkan X-Ride 125 Terbaru, Harga Naik

Meski begitu, skutik berkubikasi mesin 125 cc itu juga tetap bisa digunakan untuk konsumen yang menginginkan konsep adventure atau berpetualang.

Yamaha X-Ride Generasi TerbaruKOMPAS.com / Aditya Maulana Yamaha X-Ride Generasi Terbaru

"Kami hadirkan inovasi baru pada X-Rider 125 ini sesuai dengan perkembangan era sekarang," kata Dion.

Merujuk data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) penjualan X-Rider itu sendir sejak Januari-Mei 2018 sudah terjual 19.937 unit atau per bulan rata-rata di atas 3.0000-4.000-an unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com