Juara, Galang Hendra Kibarkan Merah Putih di Brno - Kompas.com

Juara, Galang Hendra Kibarkan Merah Putih di Brno

Kompas.com - 11/06/2018, 04:05 WIB
Galang Hendra berpose di depan Yamaha YZF-R1 WSBK musim 2018 dengan tagline Semakin di Depan, Kamis (15/2/2018) di Sirkuit Buriram.Kompas.com/Setyo Adi Galang Hendra berpose di depan Yamaha YZF-R1 WSBK musim 2018 dengan tagline Semakin di Depan, Kamis (15/2/2018) di Sirkuit Buriram.

BRNO, KOMPAS.com - Bendera Merah Putih berkibar di Brno, Republik Ceko. Ini setelah pebalap Indonesia Galang Hendra berhasil menjadi yang terdepan di balapan Worlds Supersport 300 Ceko, Minggu (10/6/2018).

Hasil memuaskan Galang sudah terlihat sejak latihan bebas di Jumat (8/6/2018) dan kualifikasi Sabtu (9/6/2018). Pebalap Biblion Yamaha Motoxracing tersebut mendominasi dalam merebut posisi pertama dan menjadi yang tercepat.

Saat balapan, selepas start Galang langsung memimpin dari rivalnya yang menggunakan motor KTM dan Kawasaki. Sempat mendapat perlawanan dari pebalap Ana Carrasco dari DS Junior Team di tikungan pertama, Galang berhasil melesat menjauhi lawan-lawannya.

Jalannya balapan praktis didominasi pebalap asal Yogyakarta tersebut. Tempat kedua diperebutkan Carrasco dan Scott Deroue dari tim Motosport Kawasaki serta Maria Herrera dari BCD Yamaha MS Racing.

Baca juga: Sponsor Malaysia Coba Masuk MotoGP Lewat Yamaha

Namun tiga lap terakhir terjadi insiden kecelakaan. Ini membuat panitia lomba mengeluarkan bendera merah atau menghentikan balapan. Keputusan ini praktis membuat Galang menjadi juara di seri Brno.

Catatan, selama tahun 2018 ini menjadi kemenangan pertama Galang dan menjadi yang kedua meraih podium. Podium pertama Galang diperolehnya saat tampil sebagai pemegang wild card di Jerez Oktober 2017.

Hasil ini membuat Galang meraih 25 poin yang membuatnya berada di posisi ke-8 di klasmen kejuaraan. Ia terpaut 35 poin dari pemimpin klasmen Carrasco.

Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X