Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Yamaha Indonesia Juara di Ceko

Kompas.com - 12/06/2018, 10:53 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BRNO, KOMPAS.com - Pebalap muda Indonesia Galang Hendra, berhasil menjadi juara di ajang WorldSSP300 di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (10/6/2018). Galang mengaku bersyukur dengan hasil yang didapatnya melalui performa yang konsisten Yamaha YZF-R3.

"Saya sangat bangga dan bahagia dengan meraih podium juara untuk Merah Putih. Terima kasih kepada tim, sponsor, masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan dan mendukung. Saya akan melakukan yang terbaik dan fokus untuk balap selanjutnya di Misano," ucap Galang dalam keterangannya Senin (11/6/2018).

Jalannya balapan tidak bisa dibilang mudah bagi Galang. Sempat unggul di awal balapan, posisinya turun ke peringkat kedua di tikungan pertama selepas start.

Namun Galang agresif merebut kembali posisi pertamanya hingga meninggalkan lawan-lawannya. Ini terlihat dari jarak waktu yang diciptakan Galang dengan pebalap lain mencapai 4 detik.

Baca juga: Sponsor Malaysia Coba Masuk MotoGP Lewat Yamaha

Ini cukup mengejutkan sebab performa sepeda motor Galang sedikit lebih lambat dibandingkan dengan Ninja 400 dan RC390R yang digunakan rival-rivalnya. Dari catatan balap, motor Galang mencatatkan kecepatan 181,8 kpj sedangkan lawan-lawannya di angka 198 kpj.

"Ini merupakan hasil yang luar biasa. Ini adalah penghargaan untuk YZF-R3 yang dibuat di Indonesia dan Galang yang berasal dari Indonesia. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mendapat kehormatan mengantarkan Galang untuk berprestasi," ucap Presiden Direktur YIMM Minoru Morimoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com