Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Sebut Studi DN F-Sedan Tak Memuaskan

Kompas.com - 06/06/2018, 07:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada pameran otomotif Agustus 2017 lalu, Daihatsu memperkenalkan mobil konsep DN F-Sedan, di mana Indonesia dipilih menjadi lokasi peluncuran global. Menarik kemudian mengulik apakah produk itu akan menjadi model produksi massal.

Sudah berjalan hampir satu tahun sejak kemunculan perdananya, apa kabar DN F-Sedan yang disebut juga sedang tes pasar di dalam negeri. Bagaimana sejauh ini progress-nya?

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, hasilnya kurang memuaskan atau volumenya dianggap belum menjanjikan. Maksudnya di sini, respon pasarnya masih belum bagus.

“Jadi kalau diproduksi tidak cocok, volumenya (produksi) kecil,” ujar Amelia, Senin (4/6/2018).

Baca juga: Soal Ekspor Sedan, Daihatsu Indonesia Pantau Australia

Konsep Daihatsu DN F-Sedan.Febri Ardani/Otomania.com Konsep Daihatsu DN F-Sedan.

Amelia menambahkan, yang menjadi parameter DN F-Sedan bisa dikatakan tak mendapat respon bagus, tampak dari hasil survei yang perolehannya berada di bawah 10 persen dari total responden.

“Kami melihatnya dari persentase total yang kami survey, biasanya kami menanyakan mobil impian yang diinginkan masyarakat, di mana mereka tetap memilih MPV 7-penumpang,” ujar Amelia.

“Sementara hasil F-Sedan hanya ada di bawah 10 persen saja. Respondennya sendiri ada di lima kota minimal 50 responden, baru bisa evaluasi dengan benar, kalau di bawah itu enggak oke,” ujar Amelia.

Terkait nasibnya, apakah akan diusahakan tetap dihadirkan model produksinya atau tidak, Amelia masih belum mengungkapkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com