Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Semakin Intim dengan Olahraga Bulu Tangkis`

Kompas.com - 05/06/2018, 04:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Produsen otomotif Jepang yang berjaya di dalam negeri Daihatsu, kembali menaruh perhatian buat cabang olahraga bulu tangkis Indonesia. Kali ini mereka meresmikan klub baru Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre, Senin (4/6/2018).

Daihatsu rupanya mendapat dukungan penuh pemerintah, tak tanggung-tanggung, seremoninya dihadiri lansung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Bambang PS Brodjonegoro, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia.

Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berharap, lewat kerjasama ini pemain bulu tangkis nasional terus meningkatkan kemampuan, agar bisa berkiprah di ajang-ajang internasional.

Baca juga: Nakhoda Jepang Pimpin Daihatsu Indonesia

Daihatsu Candra Wijaya International Badminton CentreKOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre

“Melalui peresmian ini kami mau bisa berkontribusi melahirkan dan mengembangkan atlet muda Indonesia, yang tak hanya berprestasi di tingkat nasional tapi juga global,” ujar Miura yang baru saja menduduki pucuk jabatan Daihatsu Indonesia.

Memang terkait urusan bulu tangkis, Daihatsu konsisten memberikan dukunganya di mulai dari prinsipalnya, yang menyelenggarakan turnamen superseries tiga negara, Jepang, Malaysia dan Indonesia.

Kemudian pada tingkat lokal, sepanjang tiga tahun terakhir (2016-2018) secara berkelanjutan menyelenggarakan Daihatsu Astec Open, bekerjasama dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com