Kapan Xpander, Rush dan Terios Baru Ada di Bursa Mobil Bekas?

Kompas.com - 23/05/2018, 12:25 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander, All-New Toyota Rush dan Daihatsu Terios adalah mobil keluaran terbaru yang mencatat angka penjualan tinggi. Lalu, apakah model tersebut sudah bisa dicari di bursa mobil bekas?

Meskipun sudah ada, tetapi ketersediaan unit tersebut masih sangat terbatas. Pilihannya belum bisa banyak, model yang tercatat pernah mampir di bursa mobil bekas adalah Xpander. Untuk Rush dan Terios, masih susah didapat.

Hanya saja harganya masih relatif sama dengan Xpander baru. Keuntungannya, bila beli di bursa mobil bekas tidak perlu inden lama, dan bisa langsung dipakai.

Baca juga: Puluhan Unit Xpander Bekas Sudah Terjual di WTC

Menurut prediksi Halomoan Fischer, Chief Operating Officer Mobil88, siklus model-model baru ini akan mulai banyak di pedagang mobil seken, setidaknya dua hingga tiga tahun ke depan, karena mengikuti masa kredit.

"Karena mengikuti masa kredit, setelah sudah lunas mereka jual lagi untuk membeli yang baru lagi atau naik kelas," ujar Fischer belum lama ini di Jakarta Selatan.

Baca juga: Keuntungan Lain Bila Beli Mobil Bekas

Fischer melanjutkan, contohnya segmen sport utility vehicle (SUV) seken yang saat ini lagi naik daun. Model SUV yang banyak di pedagang mobil bekas itu adalah keluaran dua atau tiga tahun lalu.

Mitsubishi masih pertahankan harga Xpander sampai akhir 2017.MMKSI Mitsubishi masih pertahankan harga Xpander sampai akhir 2017.

Herjanto Kosasih, Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua juga ikut mencontohkan, Xpander yang sekarang benar-benar sedang banyak dicari pembeli, ketersediaan unit sangat langka.

"Padahal permintaan tinggi, tetapi pedagang juga sulit untuk mendapatkan barangnya. Ini sama ketika Avanza pertama kali keluar, dan kondisinya memang seprti itu, jika sudah lama akan banyak pilihan untuk model yang sama," ujar Herjanto kepada KOMPAS.com belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.