Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Juga Pakai Transmisi Manual 6-Percepatan?

Kompas.com - 17/05/2018, 15:03 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada kabar menarik dari motoroctane.com, Rabu (16/5/2018), soal generasi baru Ertiga di India. Dari spyshot yang didapat, tuas transmisi manual di kabin mobil tes yang tepergok di jalan punya 6-percepatan.

Dari penampakannya, angka indikator posisi gigi yang tertulis pada tuas transmisi memang menunjukan ada enam gigi. Posisi gigi mundur pun ada di sebelah kiri.

Transmisi itu jelas berbeda dari spesifikasi All-New Ertiga yang sudah meluncur di Indonesia. Di dalam negeri All-New Ertiga punya pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 5-percepatan.

Spyshot All-New Ertiga di India, punya transmisi manual 6-percepatan.MOTOROCTANE.com Spyshot All-New Ertiga di India, punya transmisi manual 6-percepatan.

Baca juga: Generasi Baru Ertiga Punya Ribuan Komponen Berbeda

Transmisi manual 6-percepatan pada All-New Ertiga di India dipercaya akan dilekatkan pada mesin bensin 1.5L dan diesel 1.3L. Diyakini juga Suzuki akan memberi opsi AMT (Automated Manual Transmission) buat kedua mesin itu.

Dari foto-foto yang lain juga diketahui di dalam kabin ada fitur automatic climate control. Meski begitu tidak terlihat ada cruise control.

Indonesia menjadi negara pertama yang memasarkan All-New Ertiga di dunia. Suzuki di India saat ini juga sedang mempersiapkan peluncurannya yang dikatakan terjadi dalam waktu dekat, tahun ini juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com