Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suku Cadang Sulit, Pemilik Proton Bentuk Komunitas Baru

Kompas.com - 06/05/2018, 15:40 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemegang Proton boleh saja lesu, namun para pemilik mobil merek Malaysia itu di Indonesia tidak patah semangat.

Menyadari dukungan purna jual yang terus melemah, para pemilik membentuk komunitas baru bernama Persona Neo Owner Club Indonesia (PNOC Indonesia).

Dari penjelasan di keterangan resmi, PNOC terbentuk pada 1 April 2018, berada di bawah payung Proton Club Indonesia (PCI) dan Forum Komunikasi Komunitas Klub Otomotif (FK3O). Komunitas ini ditujukan menjadi tempat saling berbagi informasi mengenai suku cadang dan servis model Gen 2 Persona, Persona Elegance, Satria Neo, dan Neo CPS.

“Komunitas ini dibentuk karena semakin sulitnya menemukan suku cadang dan bengkel mobil Proton di Indonesia. Khususnya buat para pengguna Proton Persona dan Proton Neo yang berada di luar Jakarta,” kata Koko Kanigoro, pendiri PNOC Indonesia.

Baca juga : Ini Detail Kerjasama Proton dan Geely

Proton Persona Elegancecommons.wikimedia.org Proton Persona Elegance

PNOC Indonesia mengklaim 30 kendaraan telah teregistraasi secara online sebagai bagian komunitas. Buat siapa saja yang mau menjadi anggota dipersilahkan mengirimkan surat elektronik ke pnoc.indonesia@gmail.com untuk berkomunikasi dengan pengurus.

Koko menjelaskan saat ini PNOC Indonesia telah bekerja sama dengan beberapa bengkel. Selain itu tersedia juga layanan home service buat para pemilik yang lokasinya jauh dari bengkel.

“Ke depannya kami akan memberikan layanan penyediaan suku cadang murah dan terjangkau bagi anggota kami, mungkin akan rampung pada pertengahan Mei 2018,” ucap Koko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com