Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Tak Patok Target Tinggi di GP Spanyol

Kompas.com - 05/05/2018, 19:56 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jerez, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas (free practice) pertama, dan masuk urutan enam besar pada FP2. Meski begitu, dia tidak mau mematok target tinggi pada saat balapan.

"Saya tidak mau berspakulasi, karena terlalu dini untuk mengetahui apa yang bisa kami lakukan ketika balapan," ujar pebalap asal Italia.

Mengutip laman Motorsport.com, Sabtu (5/5/2018) Ducati memang tidak memiliki rekor bagus setiap kali tampil di Jerez, Spanyol. Contoh pada 2004 pebalap Ducati hanya mampu finis urutan 12.

Baca juga: Dovi dan Crutchlow Tercepat di Latihan Bebas Jerez

Lain cerita dengan musim lalu, Jorge Lorenzo berhasil naik podium urutan ketiga. Namun, sekarang kondisi lintasan sudah jauh berbeda, ditambah ada pengaspalan ulang yang dilakukan pihak penyelenggara.

"Namun saya yakin bisa meningkatkan kecepatan, terutama dengan menggunakan ban yang sama dengan para rival. Saya merasa gaya balapan saya sekarang ini sedang tidak bagus," kata Dovizioso.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo.MOTORSPORT.com Pebalap Ducati Jorge Lorenzo.

Berbeda dengan Lorenzo, dia telah menguji beberapa komponen baru agar merasa lebih nyaman ketika balapan. Sementara ketika ditanya apakah Dovizioso melakukan hal yang sama, dia menjawab tidak.

Baca juga: Komponen Baru Ducati, Buat Lorenzo ?Senyum?

"Saya tidak mencoba sesuatu yang baru, kami memiliki situasi yang berbeda," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com